Sunday, 5 May 2024
HomeKota BogorOperasi Ketupat Lodaya, Polresta Bogor Kota Kerahkan 900 Tim Gabungan dan 7...

Operasi Ketupat Lodaya, Polresta Bogor Kota Kerahkan 900 Tim Gabungan dan 7 Pos Penjagaan

Bogordaily.net Polresta Bogor Kota akan dimajukan satu pekan lebih cepat dari jadwal sebelumnya.

Hal tersebut dilakukan mengingat situasi jalanan nampak sudah ada peningkatan para pengendara, baik roda dua dan roda empat menjelang hari raya idul fitri.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, pada tahun ini, sebanyak 900 personil gabungan dikerahkan.

tahun 2022, baik unsur Pemkot Kota Bogor, TNI dan Polresta Bogor Kota, kita mengerahkan kekuatan penuh yakni 900 personil gabungan,” kata Susatyo, Minggu (24/4/2022).

Ada beberapa aspek target dalam pada tahun ini, yakni kesehatan, kelancaran, keamanan, dan ekonomi.

Sebanyak 900 personil gabungan tersebut akan memonitor dan memperlancar arus lalu-lintas mudik lebaran tahun 2022. Dan untuk mendukung hal tersebut 7 pos juga sudah disediakan.

“Ini memang dimajukan lebih cepat, yang seharusnya tanggal 28. Mengingat situasi di jalanan sudah mulai ada peningkatan,” jelasnya.

Susatyo juga menambahkan, dari aspek kesehatan, agar masyarakat lebih siap menghadapi situasi pasca mudik, sentra vaksinasi juga telah disediakan di 70 tempat, termasuk sentra vaksinasi booster.

“Dari aspek keamanan, seperti yang sudah disampaikan Wali Kota Bogor Bima Arya, tingkat RT dan RW, akan menjaga lingkungannya secara bersama-sama,” terangnya.

Dari aspek ekonomi, Susatyo memastikan, tidak ada panic buying, yang artinya, semua kebutuhan bisa dipenuhi, dan akan terus berkoordinasi dengan pusat.

“Aspek lalu-lintas, 7 pos pengamanan telah didirikan di jalur utama dan perbatasan Kota Bogor,” pungkasnya.

Muhammad Irfan Ramadan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here