Saturday, 11 May 2024
HomeKota BogorPasar Pakuan Jaya Pastikan Daging Hewan yang Dijual Miliki SKKD

Pasar Pakuan Jaya Pastikan Daging Hewan yang Dijual Miliki SKKD

Bogordaily.net – Memastikan yang dijual memiliki (), Direktur Utama , Muzakkir mendampingi Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim mendatangi UPTD Rumah Potong Hewan (RPH) Bubulak yang berlokasi di Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, Senin 4 April 2022 siang.

Ia mengatakan, tujuan kedatangan pak wakil ingin memastikan hewan-hewan yang ada di RPH memiliki kualitas yang baik. Tak hanya dari segi fisik hewan, namun juga terbebas dari segala penyakit.

“Di RPH Bubulak ini sesuai dengan prosedur. Ada yang dikeluarkan juga,” kata Dedie di sela peninjauan.

Muzakkir menambahkan, pihaknya akan terus melakukan sosialisasi tentang pematenan kesehatan yang dijual di pasar lewat tersebut.

“Biar para pedagang juga harus paham. Bisa saja memang harga daging yang dijual di luar Kota Bogor lebih murah. Namun karena kualitas daging dibuat lebih rapi, seharusnya para pedagang di Kota Bogor juga sudah tahu. Bahwa standar-standarnya seperti apa, termasuk soal ini,” kata Muzakkir.

“Meskipun harga mahal, kualitasnya harus tetap terjamin kesehatan dagingnya. Sehingga bagaimana caranya bisa didatangkan langsung dari RPH Bubulak. Diluar itu, kami tidak bisa menjamin,” timpal Dedie.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here