Saturday, 20 April 2024
HomeKota BogorPeduli Terhadap Sesama, Warga Cemplang Baru Berikan Santunan Anak Yatim dan Pengurus...

Peduli Terhadap Sesama, Warga Cemplang Baru Berikan Santunan Anak Yatim dan Pengurus Terawih

Bogordaily.net – Warga Cemplang Baru, Kelurahan Cilendek Barat, Kota Bogor berikan kepada 50 anak yang tersebar di lingkungan setempat. Selain itu, juga terdapat pemberian bingkisan untuk para petugas tarawih seperti imam dan muraqi (bilal) sebanyak 12 orang yang bertugas di Musala Al-Hidayah dan Al-Ikhlas, keduanya berada di lingkungan RW 10, Cemplang Baru Kelurahan Cilendek Barat.

Ketua RT 05/10, H.Tamami menjelaskan bahwa donasi yang disebar kepada para bersumber dari swadaya masyarakat dan donatur setempat yang terdiri dari 4 RW yakni RW04, 09, 10, 11 dan 12.

“Dananya dari masyarakat, kemudian kita bagikan kepada dan piatu yang ada di lingkungan kita. Khusus bulan ini perhatiannya tertuju pada anak ,” jelas Tamami dalam keterangan tertulisnya yang diterima wartawan, Sabtu 30 April 2022.

Pada dasarnya, sambung Tamami, perhatian terhadap anak dan pemberian kepada imam dan muroqi (bilal) momen yang tepat pada bulan ini, terlebih pada masa pandemi Covid-19.

“Perhatian terhadap mereka yang membutuhkan harus lebih digencarkan lagi. Acara yang kami gelar juga tetap menerapkan prokes Covid-19 secara ketat,” imbuhnya.

Sebagai informasi, acara tersebut di awali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Ustad Indra Pratama lalu dilanjutkan laporan ketua Panitia Ustad Eka Kusuma dan sambutan Ketua RW10 Eka Putra dan perwakilan dari tokoh masyarakat H. Achmad Mardjuki.

Dalam acara yang digelar warga Cemplang Baru dengan berikan itu dihadiri oleh salah satu finalis Akademi Sahur Indosiar (Aksi Indosiar) asal Bogor, Ustad Jejen atau familiar dengan sapaan Aa Jejen atau Aje.

Dalam tausiyahnya Aje yang merupakan warga Kampung Cibening Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor itu menyampaikan tema yang bertajuk “Hikmah Menyantuni Anak Piatu.”(*)

(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here