Pemkab Bogor Dongkrak Sektor Wisata

Menu

Mode Gelap
Harga Emas Antam dan UBS di Pegadaian, Rabu 10 Agustus 2022 Profil Irjen Ferdy Sambo, Tersangka Kasus Pembunuhan Brigadir J Kota Bogor Diramalkan Cerah Berawan, Rabu 10 Agustus 2022 E-KTP Jadi Syarat Beli Rokok? Terkini! Ini Lokasi Simling Kota Bogor, Selasa 9 Agustus 2022

Kabupaten Bogor · 18 Apr 2022 14:11 WIB

Pulihkan Ekonomi Akibat Dihantam Pandemi, Pemkab Bogor Dongkrak Sektor Wisata


 Bupati Bogor Ade Yasin dan Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan Saat Menjelaskan Kepada Awak Media.(Irfan/Bogordaily.net) Perbesar

Bupati Bogor Ade Yasin dan Wakil Bupati Bogor Iwan Setiawan Saat Menjelaskan Kepada Awak Media.(Irfan/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Upaya pemulihan ekonomi akibat dihantam pandemi Covid-19 terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor. Salah satunya dengan cara, mendongkrak sektor wisata agar kembali menggeliat di Bumi Tegar Beriman.

Menurut Bupati Bogor Ade Yasin, sektor pariwisata mempunyai peran vital dalam menggenjot kembali ekonomi Kabupaten Bogor usai dihantam pandemi Covid-19.

“Pariwisata memiliki potensi besar sebagai tulang punggung pemulihan ekonomi Kabupaten Bogor. Pada 2019 saja sebelum pandemi, kunjungan wisatawan ke Kabupaten Bogor menyentuh 9,4 juta jiwa,” kata Ade Yasin, Senin 18 April 2022.

Lanjutnya, orang nomor satu di Kabupaten Bogor tersebut menambahkan, perlu adanya perencanaan pengembangan yang tepat dalam sektor pariwisata, dengan harapan dapat mendongrak pendapatan daerah, serta menggerakkan perekonomian masyarakat.

“Pariwisata adalah sektor unggulan Kabupaten Bogor yang diharapkan pulih lebih cepat. Beberapa bidang usaha, termasuk pariwisata juga mulai menggeliat. Saya optimistis pariwisata akan kembali bergairah,” jelasnya.

Bahkan menurut Ade Yasin, tanda-tanda perbaikan ekonomi terlihat ditahun ini dengan Laju Pertumbuhan Ekonomi (LPE) sebesar 3,48 persen, dibanding 2020 sebesar -1,77 persen.

Pemkab Bogor, kata Ade Yasin, akan terus memacu, dan mengembangkan potensi wisata mulai dari tingkat Desa, di seluruh Kabupaten Bogor. Karena potensi wisata terdapat didaerah pedesaan.

“Baik wisata alam, edu wisata, maupun wisata buatan melalui Bumdes. Karena potensi wisata memang ada di desa,” sambungnya.

Selain itu, untuk menggugah sektor pariwisata kembali menggeliat, Pemkab Bogor, melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan pun meluncurkan lomba desa wisata pada 2022 dengan hadiah total Rp1 miliar.

“Hal itu agar pemerintah desa dapat tergugah dalam menata dan mengembangkan potensi wisata yang ada,” tutup Ade Yasin.*

(Muhammad Irfan Ramadan)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Komisi 3 DPRD Kabupaten Bogor, Sidak Proyek Peningkatan Jalan Cikeas-Bojong Nangka

10 Agustus 2022 - 15:31 WIB

Jalan Cikeas-Bojong Nangka

TP-PKK Kabupaten Bogor Kembali Turun Ke Desa Lakukan Monev Lomba

10 Agustus 2022 - 07:09 WIB

monev

Plt. Bupati Bogor Serahkan Asuransi AUTP, KUR, dan RJIT Kepada Petani di Cariu

10 Agustus 2022 - 05:51 WIB

AUTP

Soal Kesaksian di Kasus Ade Yasin, Pengamat: Ihsan Diduga Korban Pemerasan BPK

9 Agustus 2022 - 19:24 WIB

Bis MGI Terbakar di Tol Ciawi, Ini Penjelasan Damkar

9 Agustus 2022 - 19:19 WIB

Bus terbakar

Menjunjung Nilai Spiritual di Seren Taun Kasepuhan Malasari

9 Agustus 2022 - 14:25 WIB

Trending di Kabupaten Bogor