Friday, 26 April 2024
HomeKabupaten BogorPenyebab dan Kronologis Kebakaran RSUD Leuwiliang, Berawal dari Asap Plafon Ruang VVIP

Penyebab dan Kronologis Kebakaran RSUD Leuwiliang, Berawal dari Asap Plafon Ruang VVIP

Bogordaily.net – Penyebab dan kronologis Kabupaten Bogor terjawab. Peristiwa itu berawal dari Asap dari Plafon Ruang VVIP yang dipicu arus pendek listrik pada Senin (25/4/2022) sekitar pukul 20.00 WIB.

Kapala bidang tata usaha Bogor, Deni Kuswaran menuturkan terjadi di salah satu kamar VVIP RSUD tersebut yang mengalami kebocoran dan menyebabkan munculnya percikan api.

“Secara kronologis kejadian ini bermula dari kecurigaan staf yang ada di ruang magnolia ruangan VVIP, adanya kebocoran dari plafon yang cukup besar, sehingga adanya kecurigaan karena kemunculan asap dari plafon,” katanya kepada wartawan.

Dia menjelaskan, saat di cek oleh salah satu staf ternyata betul ada kobaran api, itu terjadi pada pukul 20:00 WIB.

“Kita belum bisa mentaksir kerugian karena masih berupaya melakukan pemadaman untuk gedung ini kita strelikan,” tegasnya.

Sebelumnya, tujuh unit mobil Pemadam atau Damkar Kabupaten Bogor, Jawa Barat dikerahkan untuk memadamkan kobaran api di lantai 4 gedung rawat inap .

Informasi tersebut disampaikan langsung Sektor Damkar Leuwiliang Ade. Dia mengatakan, peristiwa tersebut masih dalam penanganan.

“Betul, sedang penanganan,” katanya kepada wartawan, Senin (25/4/2022).

Menurutnya, tujuh unit mobil Damkar tersebut bantuan dari sektor lain.

“Kita mengerahkan mobil pemadam dari sektor Leuwiliang 2 unit, Ciomas 1 unit, Parung Panjang 1 unit, Parung 1 Unit, Ciawi 1 unit dan Cibinong 1 unit,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here