Saturday, 20 April 2024
HomeKota BogorPolresta Bogor Kota Lakukan Bhakti Ramadan di Masjid At-Tohiriyah Empang

Polresta Bogor Kota Lakukan Bhakti Ramadan di Masjid At-Tohiriyah Empang

Bogordaily.net menggelar Bhakti Ramadan di Masjid Agung Attohiriyyah Empang, Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Senin, 4 April 2022.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, program ini merupakan salah satu rangkaian Polresta di bulan suci Ramadan. Kemudian, personel yang ditugaskan mereka yang memang pilihan dari masing-masing fungsi atau satuan untuk berkoordinasi dengan para Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) dan marbot masjid.

“Jadi, ini bagian tugas untuk menjaga keamanan dan protokol kesehatan (prokes) di bulan suci Ramadan,” kata Kombes Pol Susatyo kepada wartawan.

Lanjut Susatyo, dalam aksi ini para personel yang dipilih melakukan bersih-bersih masjid mulai dari mimbar, tempat solat laki -laki-laki dan perempuan, hingga tempat wudhu bagi jamaah.

“Dan para petugas yang yang ditunjuk akan membantu pengurus DKM serta menjaga kebersihan dan kerapihan masjid agar para jemaah merasa aman dan nyaman dalam melaksanakan ibadah,” jelasnya.

Kombes Pol Susatyo menambahkan, jumlah masjid di wilayah Kota Bogor ada sekitar 850 masjid. Dari jumlah tersebut, 147 masjid diantaranya memiliki jemaah yang banyak, dan hal ini bagian dari pelayanan kepolisian dalam upaya memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat Kota Bogor

Ia berpesan, melalui program ini Polresta Bogor membuktikan bahwa pihaknya hadir untuk memberikan pelayanan, sekaligus mengajak masyarakat untuk menjaga kemungkinan munculnya potensi gangguan keamanan maupun ketertiban dilingkungan mesjid.

Di samping itu juga, tak lupa dirinya menyampaikan para petugas Bhakti Ramadan yang ada di lapangan ini turut mensosialisasikan serta mengajak para jemaah yang belum vaksin untuk melaksanakan vaksinasi di gerai yang sudah disediakan

“Jadi, saya meminta kepada personel untuk mensosialisasikan vaksinasi, sehingga yang belum vaksin untuk segera melakukan vaksinasi di gerai-gerai yang sudah disediakan di Kota Bogor,” tutup Susatyo.

(Heri Supriatna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here