Tuesday, 16 April 2024
HomeBeritaProfil dan Biodata Zinidin Zidan, Penyanyi Cover yang Hina Andika Kangen Band

Profil dan Biodata Zinidin Zidan, Penyanyi Cover yang Hina Andika Kangen Band

Bogordaily.net – Nama Zinidin ramai jadi perbincangan setelah membuat video dengan memparodikan cara bernyanyi Andika Kangen Band bersama Tri Suaka.

Tetapi mungkin banyak yang belum mengetahui sosok ini. Berikut adalah profil dan biodata Zinidin yang dikutip dari berbagai sumber.

Pertama kali viralnya setelah dirinya mengcover lagu Buih Jadi Permadani, bersama Nabila Maharani dan Tri Suaka.

Tidak sedikit dari penikmat musik yang menikmati lagu-lagu yang dicover oleh , seperti lagu ‘Aku bukan jodohnya' hingga ‘Buih jadi permadani' yang kerap kali fyp baik di Tiktok maupun Instagram.

pun menjadi musisi yang sangat tekenal disana saat di Yogyakarta. Namun ternyata ia bukanlah asli orang Yogyakarta, tetapi dia merupakan pria bersuara merdu ini berasal dari Parigi Moutong, Sulawesi Tengah.

Untuk pendidikannya, pernah kuliah dan terdaftar di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, di kampus Universitas Tadulako.

Kampus tersebut berada di Kota Palu, Sulawesi Tengah.  mulai aktif membuat cover lagu di YouTube sejak November 2018 lalu. Kini sudah jutaan orang menjadi pelanggan setia channel tersebut.

Biodata

Zinidin Zidan
Zinidin . (Istimewa/Bogordaily.net)

Nama Asli dan Nama Panggung : Zinidin
TTL: Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, 1 Januari 2001
Umur : 21
Agama : Islam
Asal : Kabupaten Parigi Moutoung, Maluku
Pendidikan : Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, di kampus Universitas Tadulako
Intagram : @zin_zidan111
Tiktok :@kopi_panas111
YouTube : Zinidin Zidan

Kini, YouTube Zidan turun dratis akibat memparodikan gaya penyanyi Andika Kangen Band. Subscriber yang tadinya 5 juta, kini hanya tersisa 1 juta.

Sanksi sosial ini tetap berlaku dan berimbas pada YouTube Zidan, walaupun dirinya sudah membuat video permintaan maaf melalui akun Instagram miliknya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here