Mensos Risma Positif Covid-19

Menu

Mode Gelap
Harga Emas Pegadaian Turun, Rabu 28 September 2022 Jangan Telat Perpanjang SIM! Ini Lokasi Simling Kota Bogor, Rabu 28 September 2022 Terkini! Ini Ramalan Kota Bogor Hari Ini, Rabu 28 September 2022 Masih Sama, Berikut Harga Emas Pegadaian Hari Ini Selasa, 27 September 2022 Terbaru! Ini Lokasi Perpanjang SIM di Kota Bogor, Selasa 27 September 2022

Nasional ยท 5 Apr 2022 15:57 WIB

Pulang dari Riyadh, Mensos Risma Positif Covid-19


 Menteri Sosial, Tri Rismaharini saat menjadi pembicara kunci pada Kongres Kewirausahaan Global (GEC), yang digelar di Riyadh, Kerajaan Arab Saudi, Senin, 28 Maret 2022. (Dok. Kemensos/Suara.com/Bogordaily.net)
Perbesar

Menteri Sosial, Tri Rismaharini saat menjadi pembicara kunci pada Kongres Kewirausahaan Global (GEC), yang digelar di Riyadh, Kerajaan Arab Saudi, Senin, 28 Maret 2022. (Dok. Kemensos/Suara.com/Bogordaily.net)

Bogordaily.net– Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini (Risma) positif Covid-19. Hal ini terungkap pada acara Rakornas upaya penghormatan, perlindungan dan pemenuhan hak penyandang disabilitas hari ini. Kondisi Risma diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemensos, Harry Hikmat.

Harry mengatakan Risma terpapar Covid-19 setelah mengikuti acara yang digelar di Riyadh, Arab Saudi.

“Sebelum weekend sepulang dari Riyadh. Baru mulai tanggal 2 April ya. Di sana akan ngurus TKW juga yang akan dipulangkan,” kata Harry di Kemensos, Jakarta Pusat, sebagaimana dikutip dari Detik.com, Selasa 5 April 2022.

Lebih lanjut Harry menjelaskan dari seluruh delegasi yang berangkat ke Riyadh, tiga orang di antaranya termasuk Mensos Risma dinyatakan positif Covid-19. Namun, kata Harry, dia belum bisa memastikan apakah Mensos Risma terpapar di Riyadh atau di tempat lain.

“Tapi dari delegasi, tiga orang yang terkena Covid-19, sisanya negatif. Belum tahu (terpapar di mana),” imbuhnya.

Harry mengatakan saat ini Risma tengah menjalani isolasi mandiri. Ia pun memohon doa agar Risma segera sembuh.

“Beliau saat ini sedang isolasi mandiri. Mohon doanya sekiranya Ibu Menteri Tri Rismaharini untuk segera pulih kembali sehat walafiat dan bergabung dengan kita,” imbuhnya.

Sementara itu sebagai informasi, saat di Ryadh, Risma sempat menyapa sekitar 20 orang perwakilan Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Kedutaan Besar RI (KBRI), Riyadh. Dalam pertemuan tersebut, Risma berdialog dengan perwakilan PMI.

Risma juga mempersilakan mereka mengungkapkan keinginan dan permasalahan yang mereka hadapi. Ia kemudian memberikan sejumlah arahan dan kebijakan, termasuk membantu masalah yang mereka hadapi, memfasilitasi kepulangan mereka hingga memberikan layanan dasar.

Secara umum Risma juga menyampaikan apresiasi karena PMI berjuang mencari penghidupan di luar negeri, secara bersamaan mereka menghadapi situasi yang tidak mudah.***

(Muhamad Fadly)

 

Artikel ini telah dibaca 0 kali

 
Baca Lainnya

Novel Baswedan Kaget Eks Pegawai KPK Jadi Pengacara Ferdy Sambo

28 September 2022 - 23:52 WIB

Demi Bela Istri Ferdy Sambo, Ini yang Dilakukan Eks Jubir KPK Febri Diansyah

28 September 2022 - 22:08 WIB

Jaksa Kasus Ferdy Sambo Bakal Disadap dan Diinapkan di Safe House

28 September 2022 - 17:59 WIB

Hindari Social Engineering, Pakar Keamanan Siber Imbau Masyarakat Tidak Asal Klik Link dan Install Aplikasi

28 September 2022 - 17:47 WIB

Berkas Perkara Pembunuhan Brigadir J Lengkap, Ferdy Sambo Cs Segera Diadili

28 September 2022 - 17:39 WIB

Edan! Kakek di Ngawi Bacok Istri Lalu Bunuh Diri Gara-gara Ditolak Bercinta

28 September 2022 - 17:29 WIB

Lampung
Trending di Nasional