Thursday, 28 March 2024
HomeNasionalPulang dari Riyadh, Mensos Risma Positif Covid-19

Pulang dari Riyadh, Mensos Risma Positif Covid-19

Bogordaily.net– Menteri Sosial () (Risma) positif Covid-19. Hal ini terungkap pada acara Rakornas upaya penghormatan, perlindungan dan pemenuhan hak penyandang disabilitas hari ini. Kondisi Risma diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemensos, Harry Hikmat.

Harry mengatakan Risma terpapar Covid-19 setelah mengikuti acara yang digelar di Riyadh, Arab Saudi.

“Sebelum weekend sepulang dari Riyadh. Baru mulai tanggal 2 April ya. Di sana akan ngurus TKW juga yang akan dipulangkan,” kata Harry di Kemensos, Jakarta Pusat, sebagaimana dikutip dari Detik.com, Selasa 5 April 2022.

Lebih lanjut Harry menjelaskan dari seluruh delegasi yang berangkat ke Riyadh, tiga orang di antaranya termasuk Risma dinyatakan positif Covid-19. Namun, kata Harry, dia belum bisa memastikan apakah Risma terpapar di Riyadh atau di tempat lain.

“Tapi dari delegasi, tiga orang yang terkena Covid-19, sisanya negatif. Belum tahu (terpapar di mana),” imbuhnya.

Harry mengatakan saat ini Risma tengah menjalani isolasi mandiri. Ia pun memohon doa agar Risma segera sembuh.

“Beliau saat ini sedang isolasi mandiri. Mohon doanya sekiranya Ibu Menteri untuk segera pulih kembali sehat walafiat dan bergabung dengan kita,” imbuhnya.

Sementara itu sebagai informasi, saat di Ryadh, Risma sempat menyapa sekitar 20 orang perwakilan Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Kedutaan Besar RI (KBRI), Riyadh. Dalam pertemuan tersebut, Risma berdialog dengan perwakilan PMI.

Risma juga mempersilakan mereka mengungkapkan keinginan dan permasalahan yang mereka hadapi. Ia kemudian memberikan sejumlah arahan dan kebijakan, termasuk membantu masalah yang mereka hadapi, memfasilitasi kepulangan mereka hingga memberikan layanan dasar.

Secara umum Risma juga menyampaikan apresiasi karena PMI berjuang mencari penghidupan di luar negeri, secara bersamaan mereka menghadapi situasi yang tidak mudah.***

(Muhamad Fadly)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here