Saturday, 20 April 2024
HomeKota BogorRatusan Mahasiswa Bertahan di Depan Istana Bogor, Aparat Siagakan Water Canon

Ratusan Mahasiswa Bertahan di Depan Istana Bogor, Aparat Siagakan Water Canon

Bogordaily.net – Ratusan yang tergabung dalam Pergerakan Islam Indonesia () Kota Bogor masih terus melakukan unjuk rasa di depan Istana Kepresidenan Bogor, Jalan Sudirman, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, hingga Senin petang, 11 April 2022.

Pantauan Bogordaily.net, pukul 18.50 WIB, ratusan yang lengkap dengan almamaternya masih melakukan unras di hadapan aparat kepolisian dan TNI.

Bahkan, aksi yang dilakukannya itu dihiasi dengan membakar ban.

Aksi yang berlangsung sejak Senin sore itu sempat ricuh antara dengan aparat kepolisian.

Hal itu, diawali adu mulut antara pendemo dengan aparat. Kemudian, pendemo mencoba merangsek barikade yang dijaga ketat kepolisian untuk bisa tembus ke pintu Istana Kepresidenan Bogor.

Kericuhan pun tak bisa dihindari, dan aparat yang dilengkapi dengan helm dan alat keamanan lainnya terpaksa memukul mundur pendemo.

“Kepada aparat kepolisian, kami datang ke sini untuk menyuarakan tuntutan kami kepada pemerintah. Tolong jangan halangi kami,” ungkap pendemo kepada aparat kepolisian dan TNI yang tengah berjaga.

Ratusan pendemo terus berorasi di depan aparat sembari mengibarkan bendera dan atribut penolakan tiga periode Presiden Jokowi dan naiknya harga BBM serta harga minyak goreng.

Hingga kini aksi unjuk rasa masih terus berlanjut. Dan aparat pun akhirnya menyiagakan warter canon untuk memukul mundur aksi pendemo.

Sementara, arus lalu lintas dari bundaran Air Mancur menuju Jalan Sudirman pun sebaliknya masih di tutup petugas.

(Heri Supriatna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here