Thursday, 2 May 2024
HomeBeritaResep Minuman Sahur Agar Kuat Selama Puasa Ramadhan, Yuk Coba!

Resep Minuman Sahur Agar Kuat Selama Puasa Ramadhan, Yuk Coba!

Bogordaily.net – Resep minuman sangat dicari saat Bulan . Hal itu dikarenakan butuh minuman yang memilki berbagai manfaat untuk menjaga tubuh untuk menjalakan .

Kali ini, ada resep minuman yang dibagikan oleh dr. Zaidul Akbar agar kuat dalam menjalankan ibadah selama Bulan Ramadhan.

Resep tersebut dibagikannya dalam salah satu ceramahnya di kanal YouTube Bisikan, dikutip dari Yoursay, Selasa 12 April 2022.

Dalam video tersebut, Zaidul Akbar merekomendasikan untuk membuat minuman yang berbahan kunyit, blackpaper atau lada hitam.

“Jadi nanti anda bisa campur kunyit dengan blackpaper atau lada hitam. Cemplungin aja, gak usah direfil. Kalau selesai masa usianya buang aja,” jelas Zaidul Akbar.

Selain kedua bahan dasar tadi, bahan lain yang juga dicampurkan ke dalam minuman tersebut kata Zaidul Akbar yaitu kurma.

Sehingga dengan begitu, lanjut Zaidul Akbar, Anda akan mengalami gizi yang meningkat seperti peningkatan vitamin, mineral dan lain-lain.

“Termasuk dengan kurma. Tiap hari minum begini aja, apa yang terjadi? Tubuh anda akan kebanjiran vitamin, mineral semua kebanjiran,” sambungnya.

Sementara itu, tak hanya minuman tersebut, Zaidul Akbar juga mengungkapkan beberapa pilihan yang dapat digunakan agar dapat kuat menjalani ibadah selama Ramadan.

“Maka makanlah kurma dengan semangka atau jeruk atau biar anda kuat tulang-tulangnya habis anda makan kurma. Anda minum perasan jeruk nipis sama madu,” katanya.

Akan tetapi, Zaidul Akbar pun mengingatkan untuk tak berlebihan saat mengonsumsi, utamanya kurma yang sebaiknya cukup dikonsumsi atau makan tujuh butir per hari.

Selain itu, terdapat pilihan lain yang juga disampaikan oleh dr. Zaidul Akbar agar tetap sehat dan kuat untuk menjalankan ibadah selama Ramadan.

Zaidul Akbar mengatakan bahwa salah satu bahan ini dapat diminum menjelang tidur dan waktu .

“Ketika malam anda mau tidur, minumlah zaitun satu sendok makan. Ketika anda bangun, sahurnya minum infus beginian (minyak zaitun). Anda makan kurma 3 butir dan minum ini 1 sendok makan cukup,” jelas dr. Zaidul Akbar.

Demikianlah resep minuman agar kuat selama Ramadan yang disampaikan oleh dr. Zaidul Akbar, semoga bermanfaat.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here