Wednesday, 24 April 2024
HomePolitikRizal Ramli Beri Apresisi Kepada Mahasiswa, Berjiwa Idealis dan Disiplin

Rizal Ramli Beri Apresisi Kepada Mahasiswa, Berjiwa Idealis dan Disiplin

Bogordaily.net , turut menyampaikan apresiasinya kepada para yang berani menyuarakan dan mewakili keresahan rakyat. Para yang lakukan aksi unjuk rasa ini, dinilai berjiwa idealis dan disiplin.

”Demonstrasi itu membuktikan bahwa idealis, rapi organisasi, disiplin, anti kekerasan dan  sungguh mengharukan. Dan  merekalah anak-anak kita dan adik -adik kita yang perduli pada rakyat kecil, keadilan sosial, keselamatan bangsa dan negara, sangat mengharukan saya,” kata RR, Senin, 11 April 2022.

Ribuan dari berbagai daerah yang mengelar aksi unjuk rasa secara serentak ini, membawa aspirasi rakyat dengan damai. Serta disuarakan secara masih dan intesif kepada para wakil rakyat yang duduk di dalam gedung DPR.

”Demonstrasi ribuan di Jakarta 11 April dan di berbagai kota/daerah ini membawa aspirasi rakyat dengan aksi damai, revolusi damai, non-violence, nirkekerasan,  yang disuarakan secara masif dan intensif kepada istana negara, elite eksekutif, legislatif dan yudikatif. Tuntutan mereka adalah aspirasi rakyat,” ucap Rizal Ramli.

Ribuan yang tergabung dalam aliansi Badan Eksekutif Seluruh Indonesia (BEM SI), diketahui telah mengubah lokasi demo 11 April 2022 ini dari Istana Negara ke Gedung DPR.

Namun, makna dan semangatnya tetap sama, demi keadilan, kemanusiaan, kebenaran dan keberpihakan pada rakyat banyak, demi kelangsungan demokrasi dan  integrasi bangsa.

, imbuh RR,  mengartikulasikan: ”Turunkan harga harga kebutuhan pokok (pangan/energi), menolak penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden, basmi KKN dll,  dalam demo damai,rapi  dan disiplin.” ujar RR.

Rizal Ramli mengingatkan pemerintah Jokowi bahwa Kondisi Ekonomi Era Jokowi Empat Kali lebih parah/buruk dibanding Krisis Ekonomi 1998.

”Ini memang susah dibantah. Kondisi ekonomi rakyat hari ini 3-4 kali  lebih susah dibanding Maret-April 1998, Penguasa ndak becus itu susah dipoles dan disembunyikan karena langsung dirasakan rakyat,” ujar begawan ekonomi itu.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here