Thursday, 2 May 2024
HomeBeritaSalat Tarawih di AS Digelar Times Square New York

Salat Tarawih di AS Digelar Times Square New York

Bogordaily.net– di digelar di tempat terbuka. Umat Muslim di sana menggelar di Times Square, New York yang merupakan pusat turis. Pelaksanaan ibadah tersebut sampai viral di lini masa media sosial seperti Twitter.

Berbagai belahan dunia menyambut bulan , bulan penuh pahala dan berkah. Kesempatan itu tentunya tidak ingin disia-siakan begitu saja, meskipun di tempat terbuka.

Diperkirakan ada ratusan orang berkumpul di Times Square untuk melaksanakan berjamaah pada Sabtu, 2 April 2022 waktu setempat.

Tampak setiap jamah datang sembari menenteng sajadah sebagai alas untuk salat. Mereka merapatkan shaf, lalu menjalani .

Papan iklan khas kemegahan Times Square dan suara riuh kendaraan menghiasi jalannya . Orang yang lalu lalang di sekitarnya, tak sedikit yang memperhatikan dan mengabadikan di ponselnya.

SQ, komunitas Muslim selaku pihak yang menyelenggarakan acara tersebut rupanya ingin mengenalkan kepada seluruh orang bagaimana wajah Islam yang sesungguhnya, dengan Tarawih di Times Square di jantung kota New York.

“Kami di sini untuk memperlihatkan agama kami kepada semua orang yang tidak tahu apa itu Islam. Islam adalah agama damai,” kata dia sebagaimana dikutip Detik.com dari CBS, Minggu, 3 April 2022.

Meski demikian ada pula yang menilai Tarawih tak pantas dilakukan di Times Square, di tengah gemerlap billboard yang kadang tayangannya tidak sopan di sana.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here