Wednesday, 24 April 2024
HomeBeritaSelama Ramadan, Israel Melonggarkan Warga Palestina Memasuki Al Aqsha

Selama Ramadan, Israel Melonggarkan Warga Palestina Memasuki Al Aqsha

Bogordaily.net – Selama , Otoritas pendudukan Israel telah menolak permintaan dari polisi Israel untuk membatasi jumlah warga   memasuki . Aturan pembatasan akan  dikurangi selama bulan suci untuk mencegah .

Dilansir dari The New Arab, Jumat, 1 April 2022, permintaan polisi datang menyusul serangkaian serangan di Israel selama beberapa pekan terakhir yang telah menewaskan sedikitnya 11 orang.

Perdana Menteri Naftali Bennett mengadakan kabinet keamanan pada Rabu, 30 Maret 2022, untuk membahas serangkaian peristiwa serangan baru-baru ini dan memutuskan untuk melonggarkan pembatasan yang ditempatkan pada warga untuk memasuki Al Aqsha selama Ramadhan. Otoritas pendudukan memilih untuk meningkatkan keamanan di sekitar kompleks suci Al Aqsha, meskipun Bennett mendesak pemukim Israel untuk mempersenjatai diri.

Beberapa anggota badan keamanan Israel telah menyerukan pemerintahannya untuk menjatuhkan hukuman yang lebih keras kepada warga sehubungan dengan serangan baru-baru ini. Seperti mengunci Tepi Barat atau membatasi akses ke Al Aqsha.

Padahal kompleks Al Aqsha adalah situs tersuci ketiga bagi umat Islam. Ramadhan lalu, serangkaian serangan oleh pasukan keamanan Israel dan ekstremis terhadap jamaah di sana menyebabkan ratusan warga terluka dan memicu mematikan antara Israel dan Hamas di Gaza.

Ada ketakutan akan kekerasan di sekitar kompleks suci karena bentrokan bulan Ramadhan dengan peringatan 74 tahun Nakba dan dengan hari raya Paskah Yahudi.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here