Friday, 29 March 2024
HomeNasionalSempat Buron, Guru Ngaji Tersangka Pengeroyokan Ade Armando Ditangkap!

Sempat Buron, Guru Ngaji Tersangka Pengeroyokan Ade Armando Ditangkap!

Bogordaily.net Polisi kembali menangkap tersangka pengeroyokan terhadap . Dari empat tersangka yang masih buron, kekinian polisi menangkap satu pelaku lagi yakni Dhia Ul Haq.

“Sudah diamankan. Nanti kita rilis,” kata Dirkrimum Kombes Tubagus Ade Hidayat di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, sebagaimana dikutip dari Detik.com, Rabu, 13 April 2022.

Tersangka Dhia Ul Haq yang terekam pertama kali melakukan pemukulan kepada ditangkap di sebuah pondok pesantren di Serpong, Tangerang Selatan, Rabu, 13 April 2022 dini hari dan kini masih diperiksa di .

Viral foto salah satu pelaku pengeroyokan terhadap saat aksi 11 April di depan Gedung DPR. (Istimewa/Suara.com/Bogordaily.net)

Sebelumnya diberitakan, telah menetapkan enam tersangka terkait kasus pengeroyokan yang dialami , pegiat media sosial yang juga dosen Universitas Indonesia di Gedung DPR/MPR RI, Jakarta Pusat, Senin, 11 April 2022 lalu.

“Fakta-fakta hasil penyelidikan dengan data hasil penyelidikan kita rumuskan bersama dan tetapkan enam tersangka perkara ,” kata Tubagus.

Dari enam tersangka, dua telah ditangkap pada Selasa, 12 April 2022, sore. Tersangka pertama Muhammad Bagja ditangkap di Jakarta Selatan Ang Komar diringkus di Jonggol, Kabupaten Bogor. Selanjutnya menyusul tersangka Dhia Ul Haq. Kini masih tiga tersangka lagi yang masih buron yakni Ade Purnama, Abdul Latief, dan Abdul Manaf.

Tubagus memastikan penetapan status tersangka terhadap keenam orang tersebut sesuai dengan fakta dan memenuhi syarat dua alat bukti.

“Nama-nama tersebut hasil identifikasi, hasil kajian scientific, Ditreskrimum dan Ditreskrimsus, artinya terpenuhi dua kriteria alat bukti,” ujarnya.

Lebih lanjut dia mengimbau para tersangka yang masih buron untuk segera menyerahkan diri.

Lalu siapa Dhia Ul Haq? Melansir Suara.com, Dhia Ul Haq diduga seorang guru ngaji warga Klender, Jakarta Timur. Namanya mencuat setelah identitasnya diumumkan .

Menurut sang ketua RT setempat, Supono, Dhia Ul Haq saat ini tinggal di Bekasi, Jawa Barat.

“Alamat memang KTP sini, tetapi tempat tinggalnya di Jatiwaringin (Bekasi), di sana,” kata Supono.

Ia pun menceritakan sosok Dhia Ul Haq yang sudah pindah ke Jatiwaringin sejak kecil.  Saat ini, rumah yang berada di wilayah Klender itu telah dijual.

Berdasarkan informasi, Dhia Ul Haq berprofesi sebagai guru mengaji di daerah Palmerah, Jakarta Barat dan belum menikah.

“Setelah rumah ini dijual, dia pindah ke sana. Ngontrak di daerah Jatiwaringin,” imbuhnya.

Supono mengatakan, pihak kepolisian juga telah mendatangi rumah Dhia di Klender.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here