Thursday, 25 April 2024
HomeKulinerSensasi Tumpukan Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih, Kuliner Malam di Kota Jakarta

Sensasi Tumpukan Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih, Kuliner Malam di Kota Jakarta

Bogordaily.net –  Kebon Sirih memiliki ciri khas yang sangat berbeda ditempat lain. Tumpukan nasi goreng dalam jumlah banyak, diaduk dengan sedikit atraksi. Siapapun akan terkesima melihat atraksi tersebut.

Nasi Goreng ini didirikan oleh Almarhum H. Nein pada tahun 1958 di Jalan Kebon Sirih. Nasi goreng legendaris ini memiliki ciri khas nasinya dimasak menggunakan wajan yg luar biasa besar, tapi hebatnya bumbunya bisa merata dan setiap butir nasi tetap sama enaknya.

 

Bumbu-bumbu yang digunakan terdiri dari rempah-rempah seperti kapulaga, kunyit, sereh, lada, dan beberapa jenis bumbu lain.

Nasi goreng ini memiliki rasa yg sangat khas, hampir mirip dengan nasi kebuli dengan potongan daging kambing yg cukup banyak dan tidak alot. Keunikan rasa Kebon Sirih ini menyebabkan banyak pelanggan ketagihan. Tidak heran Kebon Sirih telah lama menjadi paling terkenal di dan sampai saat ini belum ada tandingannya.

Sembari menunggu nasi goreng, pengunjung biasanya ditawarkan atraksi kecil dari juru masak yang piawai mengaduk nasi dalam jumlah banyak di kuali. Saking banyaknya nasi mengerucut tinggi.

Selain , hidangan yang patut dicoba ada nasi goreng ayam, nasi goreng yang gurih, dipadu daging ayam bumbu spesial. Lalu juga ada sop kambing, hidangan ini merupakan perpaduan kuah kaldu bening kaya rempah istimewa, dengan potongan daging kambing empuk dan tulang sumsum beraroma menggoda. Ada juga sate kambing  yang memiliki daging kambing empuk dengan potongan yang besar, dan dibalur bumbu kecap spesial.

Kisaran harga pada menu Nasi Goreng ini mulai dari Rp 25.000 sampai Rp 67.000. Setiap makanan yang dijual di kedai ini, masing-masing dibagi menjadi tiga ukuran yakni setengah porsi, satu porsi dan porsi jumbo.

Kebon Sirih saat ini telah memiliki beberapa cabang: Blok M, Karang Tengah, Bintaro, Pamulang & Bandung. Dan sekarang untuk pusatnya yang di Jl. Kebon Sirih sudah bisa melayani delivery lewat Pumasera dgn harga makanan sama dengan makan di tempat.

Tak ada salahnya menelpon terlebih dahulu di 021 74702499, untuk mengetahui apakah kedai tersebut buka atau tidak. Lantaran ada perubahan waktu operasional karena pandemi virus corona.***

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here