Saturday, 4 May 2024
HomeNasionalSoroti Wacana 3 Tahun Periode, AHY: Sangat Tidak Relavan

Soroti Wacana 3 Tahun Periode, AHY: Sangat Tidak Relavan

Bogordaily.net – Menyoroti langkah sejumlah pihak yang akan mengkhianati konstitusi, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono () menyebutkan bahwa wacana penundaan sangat tidak relavan dan mengada-ngada.

Langkah itu diambil melalui pelemparan wacana penundaan gelaran mendatang.

Menurutnya, wacana tersebut telah menganggu dan merecoki kehidupan berbangsa dan bernegara. Seharusnya, hal tersebut tidak perlu terjadi.

AHY
Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono () (Indopolitik/Bogordaily.net)

“Enggak ada angin, enggak ada hujan, tiba-tiba sejumlah kalangan yang menyerukan dan menyuarakan wacana penundaan . Ditunda hingga tiga tahun dengan alasan yang sulit diterima akal sehat,” kata dalam pidatonya di acara Malam Silaturahmi dan Kontemplasi Di Hotel Sultan, Jakarta pada Minggu 17 April 2022.

Dilansir dari lamar Suara.com pada Minggu 17, April 2022, menilai pelemparan wacana itu hanya berujung untuk melanggengkan kekuasaan.

“Pak SBY mengingatkan, jangankan tiga tahun, satu hari menunda saja ada upaya yang melanggengkan kekuasaan tanpa dipilih langsung rakyat, artinya tidak ada mandat dan legitimasi, sesungguhnya dia menabrak konstitusi,” ujar mengutip pernyataan SBY.

“Sederhananya mereka mau melanggengkan kekuasaan tanpa mengikuti proses pemilu. Artinya tanpa dipilih langsung oleh rakyat,” kata .

Ia lantas mengingatkan kembali yang pernah disampaikan Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat sekaligus Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhyoyono (SBY).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here