Sunday, 5 May 2024
HomeBeritaTiga Ulama Ditikam di Kuil Syiah Iran

Tiga Ulama Ditikam di Kuil Syiah Iran

Bogordaily.net–  Penikaman terhadap terjadi di Provinsi Khorasan, . Tiga ditikam orang tak dikenal di halaman Kuil Imam Reza yang menjadi salah satu situs suci umat Syiah di .

Pihak berwenang Iran mengatakan akibat penikaman tersebut, satu dari tiga itu tewas, sedangkan dua lainnya terluka. Namun, aparat tak menjelaskan detail terkait kondisi para korban, terutama yang tewas.

“Seorang pria menikam tiga Syiah dengan pisau, menewaskan satu dan melukai dua lainnya,” kata Gubernur Khorasan Razavi, Yaghoub-Ali Nazari.

Rekaman video amatir menunjukkan seorang pria terbaring dengan genangan darah di halaman kuil yang terletak di Mashhad, timur laut Khorasan itu.

Pihak berwenang menyatakan ketiga itu ditikam dengan pisau di halaman.  Pelaku penikaman juga disebut sudah tertangkap.

“Tidak ada rincian yang tersedia tentang situasi kesehatan kedua itu,” kata IRIB TV yang dikelola pemerintah, seperti dikutip CNN Indonesia dari AFP, Rabu, 6 April 2022.

Sementara itu, yayasan amal Astan Quds Razavi yang mengelola kuil tersebut mengatakan identitas pelaku tengah diselidiki.

“Dengan kewaspadaan jemaah haji dan upaya aparat keamanan, penyerang langsung ditangkap dan diserahkan ke polisi, dan korban luka segera dibawa ke rumah sakit,” katanya.

Serangan itu terjadi dua hari setelah bulan suci Ramadan berlangsung di Iran, negara dengan 90 persen dari total populasi 83 juta memeluk agama Islam.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here