Friday, 26 April 2024
HomeNasionalUji Coba Rekayas Gage di Ruas Tol Telah Diterapkan, Ini Lokasinya

Uji Coba Rekayas Gage di Ruas Tol Telah Diterapkan, Ini Lokasinya

Bogordaily.net – Uji coba rekayasa lalu lintas (gage) di ruas jalan tol mulai Senin, 25 April hingga Rabu, 27 April 2022  berdasarkan kesepakatan dari Korlantas Polri, Ditjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, BPJT Kementerian PUPR dan BUJT akan diterapkan.

Berdasarkan keterangan yang dirilis pada Minggu, 24 April 2022, pelaksanaan uji coba penerapan lalu lintas untuk Senin akan dimulai pada pukul 11.00 hingga 13.00 WIB.

Rekayasa tersebut dimulai dari Tol Cikampek Km 47 sampai dengan gerbang tol (GT) Cikampek Utama Km 70. Apabila terjadi kepadatan maka dilaksanakan ‘diskresi kepolisian' dengan rekayasa lalu lintas contra flow.

Di hari Selasa, dimulai pukul 11.00 hingga 13.00 WIB dan berlokasi dimulai dari Tol Cikampek Km 47 sampai dengan GT Palimanan KM 188.

Lalu, untuk Rabu, rekayasa dimulai sejak pukul 10.00 hingga 17.00 WIB. uji coba dilakukan dimulai dari Tol Cikampek Km 47 sampai dengan GT Kalikangkung Km 414.

Sebagai catatan, pada Selasa dan Rabu tersebut, apabila masih terjadi kepadatan melebihi batas maksimal maka akan dilakukan diskresi dengan rekayasa lalu lintas one way atau satu arah.

Sebelumnya, Korps Lalu Lintas akan memberlakukan sistem terhadap kendaraan yang melintas di sejumlah titik jalan tol selama masa arus mudik Lebaran 2022.

Penerapan Gage di ruas jalan tol akan diberlakukan bersamaan dengan titik one way yang diberlakukan kepolisian di sepanjang jalan tol Jakarta-Cikampek hingga Kalikangkung.

Dalam hal ini, kepolisian memprediksi arus mudik akan mulai terjadi pada 28 April 2022.

Titik masuk dan keluar pintu tol diprediksi akan menjadi lokasi kemacetan. Oleh sebab itu, kepolisian menyiapkan skema one way dan untuk mengurai kemacetan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here