Monday, 29 April 2024
HomeViralViral, Mahasiswi Tuliskan Kalimat Lucu Saat Ikut Unras di Istana Kepresidenan

Viral, Mahasiswi Tuliskan Kalimat Lucu Saat Ikut Unras di Istana Kepresidenan

Bogordaily.net – Dalam unjuk rasa (unras) yang digelar di Instana Kepresidenan Bogor, pada Senin, 11 April 2022, terlihat seorang mahasiwi membawa dengan saat unras dan bikin ngakak.

berisi yang dibawa pendemo dari kalangan mahasiswa dalam aksi 11 April ini mengundang atensi publik.

Fotonya tersebar di media sosial. Momen manis tersebut sukses bikin terpingkal di tengah ketegangan aksi massa yang dikhawatirkan berujung pada kericuhan dan anarkisme.

Pasalnya spanduk tersebut bertuliskan kalimat lucu saat unras dan sejumlah ungkapan-ungkapan nyeleneh terhadap pemerintah.

Beberapa tuntutan mahasiswa diantaranya, menolak penundaan pemilu, masa jabatan presiden tiga periode, kelangkaan minyak goreng dan solar kenaikan BBM dan sembako.

Seperti aksi di Istana Bogor, salah seorang mahasiswi di media sosial usai membuat spanduk yang dinilai nyeleneh.

“Jangan Fokus Bokep Terus, Minyak Langka Urus,” tulis salah seorang mahasiswi sambil memperlihatkan yang dibawanya.

Meski demikian, mayoritas mahasiswa membawa spanduk kritikan yang berisi kekesalan terhadap pemerintahan Jokowi. Mereka menilai rezim saat ini tak peduli dengan kesusahan masyarakat.

Beberapa tulisan di spanduk juga menyoroti beberapa isu terkini seperti kenaikan harga sembako dan bahan bakar minyak (BBM). Titik utama mahasiswa dilakukan di Gedung DPR Jakarta. Aksi serupa juga dilakukan di beberapa daerah lain.

Pukul 15.45 WIB massa yang mulai berdatangan dari arah Persimpangan Air Mancur terlihat masih kondusif, hingga akhirnya bentrokan terjadi pada pukul 16.30 WIB.

Aksi yang direncanakan akan digelar didepan istana kepresidenan harus kandas, lantaran pihak kepolisian sudah membuat blokade menggunakan pagar berikade kawat duri guna pengamanan dan mengantisipasi jika terjadi tindak anarkis.

Saat melakukan orasi, para mahasiswa sempat membakar ban dan spanduk di depan pagar berikade kawat berduri. Terlihat Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro yang didampingi Dandim 0606 Kota Bogor Letkol Inf Ali Akhwan tetap humanis memberikan arahan kepada para mahasiswa.***

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here