Thursday, 25 April 2024
HomeKota BogorYuk, Isi Lebaranmu di Taman Hari Raya Kebun Raya Bogor

Yuk, Isi Lebaranmu di Taman Hari Raya Kebun Raya Bogor

Bogordaily.net – Dalam menyambut Hari Raya IdulFitri 1443 Hijirah, mengadakan program Taman Hari Raya untuk mengisi lebaranmu.

Taman Hari Raya dilakukan serentak di 4 Kebun Raya, , Kebun Raya Cibodas, Kebun Raya Purwodadi, dan Kebun Raya Bali. Taman Hari Raya digelar pada Senin tanggal 2 Mei sampai 8 Mei 2022 mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB.

Selama Hari Raya Idul Fitri jam operasional Kebun Raya buka pada tanggal 2 Mei 2022 pukul 10.00 WIB hingga 16.00 WIB dan tanggal 3 sampai 8 Mei 2022 pukul 07.00 WIB sampai pukul 16.00 WIB dengan harga tiket masuk Rp. 26.500/orang.

yang berada di pusat Kota Bogor memiliki pesona hutan kota cocok untuk berekreasi. Taman Hari Raya berada di Area Kenari II. Terdapat berbagai macam booth bazar yang terdiri dari UMKM, Jajanan Nusantara, Tanaman Hias.

GM Corporate Communication & Security Kebun Raya, Zaenal Arifin menyampaikan, terdapat live performance Kesenian dan Budaya Bogor seperti kecapian, karinding, dan sinden sunda, live band, dan lelang tanaman dari Olive Merchandise Store.

“Kamu juga tidak perlu khawatir jika kamu membawa anak kecil karena terdapat kid's corner (istana balon dan mini train),” kata GM Corporate Communication & Security Kebun Raya, Zaenal Arifin, Sabtu 30 April 2022.

Kebun Raya merupakan destinasi wisata favorit masyarakat dengan memegang 5 Pillar Kebun Raya yaitu Konservasi, Penelitian, Jasa Lingkungan, Edukasi, dan Wisata Alam.

“Sehingga pengunjung dapat merasakan pillar kebun raya di dalam kawasan Kebun Raya dengan jalan santai, jogging, berpiknik bersama keluarga maupun kerabat, juga mengelilingi taman tematik yang dapat menambah edukasi,” ucapnya.

Sementara itu Kebun Raya Cibodas dengan view pegunungan serta memiliki udara segar dan sejuk membuat silaturahmi keluarga maupun kerabat.

Taman Hari Raya Kebun Raya Cibodas dapat menjadi pilihan di hari raya, karena terdapat di area parkir pintu 1 serta banyak program yang dapat diikuti, antara lain Bazar Makanan dan Minuman, Tanaman Hias, Merchandise, dan terdapat kelas edukasi kokedama tanaman khas dari Kebun Raya Cibodas.

Kebun Raya Purwodadi memiliki udara yang kering namun rindang membuat pesona Kebun Raya Purwodadi memiliki ciri khas nya tersendiri. Taman Hari Raya Kebun Raya Purwodadi bisa menjadi salah satu aktivitas di saat hari raya.

“Terdapat Bazar Makanan dan Minuman, Tanaman Hias, Live Music, Merchandise, serta terdapat Senam Zumba. Taman Hari Raya Kebun Raya Purwodadi terletak di area F&B di dekat pintu masuk,” jelasnya.

Kemudian Kebun Raya Bali. Bali merupakan pulau yang memiliki bergudang wisata alam dengan keindahan alam yang tiada tara. Salah satunya adalah Kebun Raya Bali dengan luas 157,5 Ha dapat berkreasi hari raya idul fitri Taman Hari Raya di Kebun Raya Bali.

Disana disuguhkan berbagai program yang kamu bisa ikuti seperti Bazar Makanan dan Minuman, Merchandise, Food Truck, Painting, dan Istana Balon. Dapat menambah seru hari mu selama berlibur di Kebun Raya Bali.

“Program Hari Raya ini kami jalankan sebagai wujud kami dalam meningkatkan silaturahmi bagi pengunjung di Hari Raya Idul Fitri dengan mendatangi Taman Hari Raya di 4 Kebun Raya. Berbagai program menarik dapat diikuti pengunjung serta terdapat kid's corner yang ramah untuk anak-anak.” ungkapnya.*

(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here