10 Hobi Presiden di Dunia

Menu

Mode Gelap
Piala Dunia 2022: Link Live Streaming Polandia vs Argentina Piala Dunia 2022: Ghana Sikut Korea Selatan 3-2 Merosot, Ini Harga Emas per Gram Hari Ini Lagi, Gempa Susulan Guncang Cianjur 21 Kali dalam Semalam Lokasi, Harga dan Syarat Perpanjang SIM di Kabupaten Bogor

Nasional · 21 Mei 2022 14:12 WIB

10 Hobi Presiden di Dunia, Dari Suka Tebar Pesona Hingga Ada yang Memelihara Kodok


 Menilik Hobi Presiden di Dunia. (theasianparent/Bogordaily.net) Perbesar

Menilik Hobi Presiden di Dunia. (theasianparent/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Sebagai seorang pemimpin Negara, Presiden tentu dituntun sempurna dan bertanggung jawab akan negara yang mereka mimpin. Namun, dibalik kesibukan dan kesempurnaannya itu, beberapa Presiden di dunia memiliki hobi yang sangat unik.

Berikut deretan hobi presiden di dunia.

1. Memelihara Kodok – Joko Widodo (Presiden Indonesia)

Joko Widodo atau yang kerap dikenal dengan Jokowi merupakan salah satu presiden yang hobi memelihara binatang. Selain hobinya dalam bidang otomotif, Presiden Jokowi memelihara berbagai binatang seperti ayam, ikan, dan kambing.

Selain binatang-binatang tersebut, yang tak kalah unik adalah hobi presiden satu ini memelihara kodok! Alasan Presiden Indonesia ini memelihara kodok adalah untuk membuat nuansa Istana Bogor (tempat tinggal Jokowi) seperti di desa. Menurut Presiden Jokowi, suara-suara kodok dapat menambah kesan asri.

2. Ternak Keledai – George Washington (Presiden Pertama Amerika Serikat)

Presiden pertama Amerika Serikat, George Washington memiliki hobi beternak keledai. Pada masa itu, keledai merupakan salah satu hewan yang digunakan sebagai alat untuk mengangkut barang-barang berat dan keledai adalah salah satu hewan dengan tenaga yang kuat.

Maka dari itu George Washington menghabiskan waktu untuk ternak keledai.

3. Menelepon di Tengah Jalan – Yoweri Kaguta Museveni (Presiden Uganda)

Yoweri Kaguta Museveni memiliki hobi yang cukup aneh sebagai seorang Presiden Uganda. Dirinya dapat secara tiba-tiba menghentikan laju mobil protokolernya untuk mengangkat sebuah panggilan masuk.

Tak tanggung-tanggung, Presiden Uganda tersebut juga menggelar kursi lipat dan duduk sambil mengangkat telepon yang masuk.

4. Tebar Pesona pada Perempuan – Vladimir Putin (Presiden Rusia)

Vladimir Putin adalah sosok presiden yang seringkali menjadi pusat perhatian para perempuan. Mereka dibuat tergila-gila dengan karisma seorang Presiden Rusia ini. Terlebih saat ini Vladimir Putin sudah bercerai dengan Lyudmila Putina. Beberapa perempuan menyatakan Putin lebih sering tebar pesona kepada perempuan.

Bahkan Presiden Rusia ini tak malu untuk menebar pesonanya pada acara Konferensi Tingkat Tinggi Forum Kerjasama Ekonomi Asia Pasifik (KTT-APEC) 2014 di Ibu Kota Beijing, China. Pada saat acara tersebut potret Putin yang tengah menyelimuti Ibu Negara China, Peng Liyuan dengan mantel yang digunakannya sempat menjadi perbincangan.

5. Menjadi Pemandu Sorak – George Bush (Presiden Amerika Serikat Ke-43)

Siapa sangka sosok Presiden Amerika Ke-43 ini hobi menjadi pemandu sorak? George Bush mengaku ketika masa sekolah di Phillips Academy, dirinya pernah berkesempatan menjadi seorang ketua cheerleader.

Dilansir dari situs Huggingtonpost.com George Bush pun tidak menyangka hal tersebut menjadi salah satu hobi yang disenangi dirinya.

6. Bernyanyi di Kamar Mandi – Soekarno (Presiden Pertama Indonesia)

Presiden pertama Indonesia rupanya memiliki hobi bernyanyi ketika di kamar mandi. Bisanya lagu yang dilantunkan oleh Soekarno adalah lagu-lagu dengan bahasa Belanda.

Hobi menyanyi di kamar mandi tersebut dibahas dalam tulisan Esra Dopita Sidauruk dengan judul Manusia Soekarno. Dalam tulisan tersebut dijelaskan bahwa hobi menyanyi di kamar mandi tersebut terkadang tidak dapat terkontrol. Sehingga suara Soekarno dapat terdengar sangat jelas hingga luar kamar mandi.

7. Mempelajari Coding – Barack Obama (Presiden Amerika Serikat Ke-44)

Barack Obama memiliki hobi mempelajaricodingpada saat waktu senggang. Tahun 2018, Barack Obama pernah mendatangi sekelompok anak-anak SMA di Chicago untuk memecahkan permasalahan coding.

Bagi sosok Obama, codingadalah hal yang menyenangkan untuk dipelajari, karena pada saat mempelajarinya diperlukan tingkat ketelitian yang tinggi. Bahkan dirinya pernah menuliskan sederet kode yang dapat menggerakkan sebuah karakter dalam film Frozen.

8. Mengoleksi Mobil – Kim Jong Un (Presiden Korea Utara)

Kim Jong Un memiliki hobi dalam bidang otomotif, tak heran jika dirinya mengoleksi berbagai mobil. Kim Jong Un menyukai hobi tersebut sejak dirinya masih kecil.

Dirinya menyukai berbagai mobil misalnya mobil-mobil Mercedes Benz, Rolls Royce dan mobil balap. Hingga saat ini Kim Jong Un memiliki mobil dengan jumlah hampir mencapai ratusan.

9. Olahraga Gulat – Donald Trump (Presiden Amerika Serikat Ke-45)

Olahraga gulat menjadi hobi dari seorang Presiden Amerika Serikat Ke-45. Donald Trump bahkan sempat menjadi pembawa acara dalam beberapa acara Wrestle Mania The Trump Plaza dan dirinya pun pernah turut serta dalam beberapa pertunjukan.

10. Mengumpulkan Perangko – Nicolas Sarkozy (Presiden Prancis Ke-23)

Nicolas Sarkozy memiliki hobi mengumpulkan perangko. Dia sangat tertarik dengan berbagai perangko seperti perangko edisi khusus yang diberikan oleh Ratu Elizabeth II.

Bahkan, Nicolas Sarkozy juga pernah mendapatkan set perangko dari Arnold Schwarzenegger.

Demikian informasi mengenai 10 deretan hobi presiden di dunia. Sangat beragam bukan hobi para presiden yang ada di dunia?

 

 
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Benefit Sharing Google dan Facebook dengan Media Harus Ditingkatkan

3 Desember 2022 - 16:03 WIB

BMKG Sebut Ada Dua Zona Berbahaya di Cianjur yang Tak Layak Dihuni

3 Desember 2022 - 10:30 WIB

BMKG Cianjur

Tok! Komisi I DPR Setujui Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI  

2 Desember 2022 - 22:42 WIB

Komisi I DPR Menyetujui Pemberhentian dengan Hormat Jenderal Andika Perkasa

2 Desember 2022 - 19:08 WIB

Jenderal Andika Perkasa

Pengendara Nakal, Tilang Manual Kembali Dilakukan Polisi

2 Desember 2022 - 18:38 WIB

tilang manual kembali

Resmikan PLUT KUMKM Biak Numfor, KemenKopUKM Ciptakan Wirausaha Unggul di Papua

2 Desember 2022 - 16:23 WIB

Biak Numfor
Trending di Nasional