Thursday, 25 April 2024
HomeKabupaten Bogor175 Personil Satlantas Polres Bogor Disiagakan Urai Kemacetan di Jalur Puncak

175 Personil Satlantas Polres Bogor Disiagakan Urai Kemacetan di Jalur Puncak

Bogordaily.net – Mengantisipasi kecamatan di jalur pada lebaran H+3 tahun 2022, Polres Bogor mensiagakan 175 personil di empat titik ploting di sepanjang jalur .

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata mengatakan, 175 personil ini siagakan di sepanjang jalur dan di bagi di empat ploting pospam seperti Gadog, Cimory, Cisarua dan Mesjid Attaun.

“Empat pospam ini menjadi standby pos bagi kami untuk mengurangi kemacetan di jalur ,” kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata, Rabu 4 Mei 2022.

Ia juga mengimbau kepada pengendara untuk mengikuti arahan petugas agar tidak terjadi kepadatan. Dia mengimbau masyarakat agar beristirahat di pospam apabila sudah lelah.

Menurut pantauan di lokasi pada pukul 10:10 WIB, arus lalu lintas H+3 lebaran di jalur exit tol Ciawi – Gadog mengalami kenaikan hingga 30 persen.

Kendaraan yang didominasi plat B ini hanya bisa diam tidak bergerak. Itu dikarenakan Polres Bogor melakukan One Way dari arah menuju Jakarta.

Menurutnya, melihat dari data, jalur di dominasi oleh wisatawan bukan pemudik. Karena tujuan mereka kebanyakan menuju villa-villa dan tempat wisata yang ada di daerah .**

(Ibnu Galansa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here