Tuesday, 23 April 2024
HomeBerita26 Klub Peserta Liga Champions Musim Depan, Klub Kesayangan Kamu Ada Ngga?

26 Klub Peserta Liga Champions Musim Depan, Klub Kesayangan Kamu Ada Ngga?

Bogordaly.net musim ini sudah berakhir tinggal menyisakan laga final antara vs Real Madrid yang akan dihelar akhir pekan nanti. Lalu klub mana saja peserta liga champions musim depan?

Ada 26 klub dipastikan jadi peserta liga champions musim depan. Satu dari 26 klub yang meraih tiket ke fase grup turnamen kasta teratas antar tim Eropa adalah AC Milan.

I Rossoneri berlaga di Liga Champions 2022/2023 dengan status juara Serie A. Milan finis di posisi teratas dengan koleksi 86 poin, unggul dua angka atas Inter Milan di peringkat kedua.

Berstatus satu di antara juara di enam liga teratas berdasarkan koefisien UEFA, AC Milan menghuni pot 1 dalam undian fase grup Liga Champions musim depan, dan akan menjadi peserta liga champions musim depan.

Padahal musim lalu, Milan berada di pot 1 sejajar dengan tim-tim semenjana Eropa, seperti Besiktas, Dynamo Kiev, hingga Sheriff Tiraspol.

Selain AC Milan, tim elite lainnya yang berada di pot 1 Liga Champions adalah Manchester City (juara Premier League), , (juara La Liga), Bayern Munchen (juara Bundesliga), PSG (juara Ligue 1), dan FC Porto (juara Liga Portugal).

Jadwal Liga Champions Musim Depan

Liga Champions musim ini akan diawali fase kualifikasi dari 7 Juni sampai 3 Agustus 2022. Dilanjutkan play-off dari 1 Agustus hingga 17 Agustus 2022.

Sementara itu, pengundian fase grup akan digelar di markas besar UEFA di Nyon, Swiss pada 25 Agustus 2022. Adapun laga penyisihan grup berlangsung dari dari September sampai November 2022.

Namun, akibat adanya putaran final Piala Dunia 2022 dari 21 November hingga 18 Desember, maka laga knock-out Liga Champions digelar pada tahun depan.

Laga 16 besar berlangsung pada Februari sampai Meret 2023, perempat final pada April, semifinal pada Mei, dan final berlangsung pada 10 Juni 2023. Rencananya, partai puncak Liga Champions dihelat di Ataturk Olympic Stadium, Istanbul.

Berikut ini adalah daftar 26 tim yang lolos ke fase grup Liga Champions musim depan. Adapun enam jatah terakhir akan diperebutkan enam tim dari jalur play-off.

Berikut daftar klub yang lolos fase grup musim depan:

Pot 1:

Manchester City

AC Milan

Bayern Munchen

PSG

FC Porto

Pot 1 atau 2

Ajax Amsterdam

Pot 2

Chelsea

Barcelona

Atletico Madrid

Sevilla

RB Leipzig

Tottenham Hotspur

Pot 3

Borussia Dortmund

RB Salzburg

Shakhtar Donetsk

Inter Milan

Napoli

Sporting CP

Bayer Leverkusen

Pot 4

Marseille

Benfica

Club Brugge

Celtic

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here