Sunday, 12 May 2024
HomeNasional6 Tangki Solar Bersubsidi di Tj Priok Diduga Disalahgunakan

6 Tangki Solar Bersubsidi di Tj Priok Diduga Disalahgunakan

Bogordaily.net – Dirtipidter Polri Brigjen Pol Pipit Rismanto menerangkan, pihaknya berhasil mengamankan enam tangki yang diduga () bersubsidi jenis yang disalahgunakan di .

Pipit melanjutkan, kasus tersebut adalah pengembangan lebih lanjut dari penyalahgunaan subsidi jenis di Pati, Jawa Tengah.

Adapun kepolisian melakukan tracking dibantu oleh Dirpolo Air Balkam Polri dan berhasil menemukan kapal yang terdapat enam tangki bersubsidi.

Meksi begitu, Pipit menjelaskan tidak semua tangki berisi BBM bersubsidi . Pihaknya juga masih mendalami dan melakukam perhitungan lebih lanjut

“Kita masih dalam proses pendalaman, perhitungan dan kita akan mendatangkan ahli untuk mengukur secara teknologi dengan tera. Secara pasti dengan total, kami kemarin mendalami dalam bentuk dokumen,” tutur Pipit dalam siaran persnya, di , dikutip dari PMJ, Kamis 26 Mei 2022.

Berikutnya, tim penyidik menduga tangki tersebut ada sekitar 152.000 kilo liter berdasarkan bukti dari dokumen yang didapat.

“Dari kapal tersebut, kami masih menduga secara dokumen ada curigai kurang lebih sekitar 152.000 kilo liter. Yang kemungkinan adalah berasal dari minyak subsidi,” tuturnya.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here