Friday, 26 April 2024
HomeKabupaten BogorAkhir Pekan Kawsan Puncak Kembali Dipadati Wisatawan

Akhir Pekan Kawsan Puncak Kembali Dipadati Wisatawan

Bogordaily.net– Akhir pekan kawasan , Kabupaten Bogor kembali dipadati wisatawan, hal itu membuat penumpukan kendaraan terajadi di Simpang Gadog pada Sabtu 21 Mei 2022.

Pantaun Bogordaily.net di Simpang Gadog pada pukul 12.30 WIB, kendaraan roda empat didominasi oleh plat B atau luar Bogor, sementara roda dua didominasi oleh warga lokal.

Namun sebelumnya pada pagi harinya, Satlantas Polres Bogor sempat memberlakukan sistem atau satu arah dari Jakarta menuju .

“Kami dari Satlantas Polres Bogor sedang memberlakukan ke arah . Karena arus yang menuju ke lebih banyak,” kata KBO Satlantas Polres Bogor, Iptu Ketut Lasswarjana di Simpang Gadog pada Sabtu 21 Mei 2022.

Kondisi lalulintas saat akhir pekan di Simpang Gadog, , sistem telah diterapkan sekitar pukul 08.45 WIB. kemudian berakhir sekitar 45 menit kemudian.

Kendaraan dari arah exit Tol Gadog tampak lebih banyak dibanding dari arah Ciawi.  Kendaraan roda empat atau lebih yang hendak mengarah ke Jakarta sempat dihentikan sementara saat diterapkan, agar tidak terjadi kepadatan kendaraan.

“Saat ini anak sekolah sudah kembali normal seperti biasa. Sehingga masyarakat atau warga sekitar yang melaksanakan liburan didominasi masyarakat yang berwisata secara berkelompok. Nanti kita melihat situasinya kalau memang ada antrean. One way ini kita laksanakan apabila salah satu ruas ada yang lebih banyak,” tutup Ketut.

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here