Friday, 26 April 2024
HomeKabupaten BogorModus! Ambulans Bawa Wisatawan Terobos One Way Puncak

Modus! Ambulans Bawa Wisatawan Terobos One Way Puncak

Bogordaily.net – Ini namanya modus ogah terjebak macet saat one way di kawasan puncak, Kabupaten Bogor. Sebuah mobil bawa wisatawan terobos yang sedang diberlakukan sejak pagi hingga siang pada, Sabtu 7 Mei 2022.

bernopol B 1070 KIX itu melaju dari arah Jakarta menuju Puncak. Awalnya polisi dengan sigap langsung membantu untuk melakukan pengawalan.

Maklum, Mobil termasuk kendaraan yang mendapat proritas di jalan raya karena menyangkut kesehatan dan nyawa manusia. Dikhawatrkan penumpang di dalamnya sedang dalam konds kritis sehingga perlu dipercepat sampia tujuan.

Tapi tidak bagi yang satu ini. Saat polisi mendekat untuk melakukan pengawalan justru mengernyutkan dahi.

Mobil itu terasa janggal karena tidak dilengkapi dengan berbagai infrastruktur kesehatan, seperti oksigen dan lain sebagainya.

pun akhirnya diperiksa dan ternyata isinya bukan orang sakit atau yang sedang terburu-buru karena alasan kesehatan. melainkan warga yang hendak berwisata.

Kejadian yang terjadi pada Sabtu 7 Mei 2022 itu pun ramai jadi perbincangan. tersebut justru berisikan wisatawan lokal yang diduga hendak liburan.

Kasus bawa wisatawan saat diberlakukan ini merupakan yang pertama sejak lebaran 2022 .

Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin menjelaskan, pada awalnya petugas memberhentikan ambulans tersebut untuk memberi pengawalan prioritas.

Saat diperiksa, ambulans tersebut justru bukan membawa orang sakit, melainkan wisatawan lokal.

“Karena kami sudah tekankan ke anggota kalau ada ambulans butuh pengawalan prioritas, akan dikawal. Tapi ternyata setelah diperiksa di dalamnya bukan orang sakit, tapi orang mau berlibur,” ujarnya. ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here