Wednesday, 15 May 2024
HomeKabupaten BogorAnggota DPRD Kabupaten Bogor Adi Suwardi Minta Gedung SMPN 4 Gunungputri Segera...

Anggota DPRD Kabupaten Bogor Adi Suwardi Minta Gedung SMPN 4 Gunungputri Segera Dioperasionalkan

Bogordaily.net – Anggota DPRD Kabupaten Bogor asal Fraksi Gerindra Adi Suwardi meminta Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan melalui Dinas Pendidikan dan Dinas Pemuda Olahraga mengoperasionalkan SMPN 4 dan gelanggan olahraga masyarakat (GOM) Gunungputri yang berada di Desa Tlajung Udik.

Hal itu karena masyarakat sangat membutuhkan, SMPN 4 dan GOM Gunungputri tersebut, saat ini siswa SMPN 4 Gunungputri terpaksa menumpang melakukan aktivitas kegiatan belajar mengajarnya (KBM) di salah satu sekolah dasar negeri (SDN).

“Saya minta SMPN 4 dan GOM Gunungputri segera bisa digunakan, karena selain membutuhkan fasilitas sarana prasarana olahraga, para murid SMPN 4 Gunungputri sudah dua tahun menumpang melakukan aktivitas KBM-nya di salah satu SDN,” ucap anggota DPRD Kabupaten Bogor asal dapil dua itu kepada wartawan.

Lanjut, Adi Suwardi mengatakan, dengan dioperasionalkannya SMPN 4 dan GOM Gunungputri, bakal lebih terawat lagi bangunannya, ketimbang tidak digunakan seperti saat ini.

“Karena SMPN 4 dan GOM Gunungputri tidak digunakan, rumput ilalang, terlihat kumuh dan beberapa bagian bangunannya sudah rusak. Sambil menunggu waktu perawatan pasca tuntas pekerjaannya, alangkah baiknya dua tersebut bisa segera dioperasionalkan,” jelasnya.

Kepada Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan, dirinya meminta akses jalan menuju SMPN 4 dan GOM Gunungputri dibangun, dan kalau lahan akses jalannya butuh dibeli dari masyarakat, maka segera dianggarkan.

“Secepatnya, akses jalan masuk dan keluar SMPN 4 dan GOM Gunungputri diselesaikan. Kalau butuh direvisi detail engineering designnya (DED), kami siap membantu,” pungkasnya.

Kemudian Adi Suwardi menjelaskan, di atas lahan seluas 2,7 hektare tersebut akan dibangun Gedung Puskesmas dan juga Kantor Desa Tlajung Udik, Gunungputri.

“Lahan seluas 2,7 hektare tersebut merupakan penyerahan untuk fasilitas sosial dan fasilitas umum salah satu developer perumahan, selain sekolah dan GOM, juga bakal ada Gedung Puskesmas, Kantor Desa Tlajung Udik maupun sarana prasarana masyarakat lainnya,” tutupnya.

(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here