Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorAnggota Pramuka Kota Bogor Digembleng Kewirausahaan

Anggota Pramuka Kota Bogor Digembleng Kewirausahaan

Bogordaily.net – Dunia wirausaha bukan hanya untuk komunitas atau organisasi tertentu. Hal itu yang disampaikan , Dedie A. Rachim dalam workshop fasilitasi pembentukan atau peningkatan unit usaha Kwarcab Gerakan Kota Bogor di Bumi Aki Resto, Jalan Pajajaran, Sabtu 28 Mei 2022 siang.

Dalam workshop yang juga dirangkaikan dengan pembentukan gerai di enam kwartir Kota Bogor, Dedie menyampaikan tak hanya mental dan karakter yang harus dibentuk, namun juga kemandirian para anggota dalam kewirausahaan juga wajib dibangun.

“Dengan pelatihan yang sekarang ini kita laksanakan, bisa punya nilai kemandirian. Mental kewirausahaannya harus kita bina saat ini, ada beberapa rangkaian proses yang harus kita lalui,” ungkap Dedie di hadapan para anggota .

Proses menjadi seorang wirausaha, ada beberapa hal yang harus dikerjakan. Seperti captive market yang harus dibentuk terlebih dahulu, yakni para anggota itu sendiri. Saat ini tercatat ada sekitar 15 ribu anggota yang ada di Kota Bogor.

Pramuka Kota Bogor

“Namun saya rasa itu masih kurang. Untuk itu, anggota penegak dan pandega yang ada saat ini tolong ajak sebanyak mungkin siswa dan siswi untuk bisa aktif di . Nanti dari situ akan tumbuh ketergantungan,” jelas Dedie.

Dengan adanya pengalaman dan ilmu di bidang wirausaha, para anggota pramuka bisa mendapatkan sumber pemasukan sendiri. Namun yang terpenting, para anggota bisa terbentuk karakter kejujuran, kesederhanaan dan kedisiplinan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here