Monday, 6 May 2024
HomeKabupaten BogorAntisipasi Membludaknya Wisatawan, Pemcam Cisarua Lakukan Hal Ini

Antisipasi Membludaknya Wisatawan, Pemcam Cisarua Lakukan Hal Ini

Bogordaily.net– Mengantisipasi membludaknya wisatawan saat libur lebaran, Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Cisarua akan berupaya mengatur jalur wisata bersama pihak terkait.

Ivan Pramudia mengatakan pihaknya akan melakukan koordinasi dengan para petugas yang tergabung dalam Operasi Ketupat Lodaya, yang mana Pos Pengamanan (Pos Pam) juga telah disediakan.

“Kita Sampai H+10 (hari setelah lebaran) pihak kecamatan dalam hal ini, Satpol PP, Damkar, BPBD, dan unsur lainnya akan melakukan pengamanan juga,” ungkapnya kepada Bogordaily.net saat ditemui di kantor Kecamatan Cisarua, Minggu, 1 Mei 2022 malam.

Lebih lanjut ia mengatakan, terkait arus mudik nantinya para pemudik dan wisatawan diprediksi akan memadati jalur khususnya di Cisarua.

“Kan Kecamatan Cisarua ini bisa dibilang sebagai sentra wisatanya di kawasan , kami akan terus berkoordinasi dengan pihak terkait untuk lakukan pengamanan jalur,” tambahnya.

Selain itu, arus mudik yang melewati jalur Cisarua, kata Ivan, terjadi pada hari Jumat, 29 Mei 2022 dan Sabtu, 30 Mei 2022.

“Kemarin hari jumat sama sabtu itu emang ramai dari biasanya, kendaraan yang melitasi jalur Cisarua bisa dikatakan dari arus mudik,” jelasnya.

Ivan juga menambahkan, ia bersama jajaran Pemerintah Kecamatan Cisarua akan terus melakukan pengamanan dan menjaga ketertiban selama libur dan arus mudik lebaran 2022.

“Kita sampai H+10 lebaran masih bertugas, Pol PP, BPBD, Dishub, Damkar, Polsek, Koramil, semua bertugas,” pungkasnya.(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here