Monday, 29 April 2024
HomeKabupaten BogorJelang Hari Raya Idul Fitri, Ayam Merah di Pasar Ciampea Laris Manis

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Ayam Merah di Pasar Ciampea Laris Manis

Bogordaily.net – Menjelang hari raya idul fitri, para pedagang merah atau petelur di , Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, laris manis, Minggu 1 Mei 2022.

Banyaknya pembeli bukan tanpa alasan. Sebab, seperti yang diketahui, yang dikenal petelur menjadi bahan pokok untuk membuat opor saat hari raya idul fitri tiba.

Salah satunya, seperti Kusnadi (46) seorang pedagang petelur di tersebut mengaku kebanjiran pembeli menjelang lebaran.

“Alhamdullilah rame kalau emang mau lebaran gini mah. Tadi udah dari subuh bawa ayamnya pake kurungan ke pasar,” ungkapnya kepada Bogordaily.net, Minggu 1 Mei 2022.

Lanjutnya ia mengatakan, untuk tahun ini harga jualnya bervariasi, tergantung ukuran dan bobot dari .

“Kalau yang agak kecilan itu ada yang Rp 55 ribu, tapi kalau yang gedean terus berat juga Rp 60 ribu. Jadi ciri khas kalau mau lebaran mah pasti ibu-ibu masaknya ini buat opor nanti lebaran,” jelasnya.

Sementara itu, Yeni (39) salah seorang pembeli ayam merah di tersebut mengatakan, jelang lebaran memasak ayam merah untuk membuat opor adalah bagian dari hal yang tak boleh dilewatkan.

“Dari tahun ketahun setiap mau lebaran mah pasti belinya ayam merah buat bikin opor. Sama bikin ketupat juga,” kata Yeni.

Selain itu, Yeni juga menambahkan, untuk harga ayam merah satu ekor yang mencapai harga Rp 60 ribu, bisa dikatakan masih terjangkau.

“Ya lumayan masi terjangkau untuk harga mah. Alhamdullilah ada rezekinya buat beli,” pungkasnya.*

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here