Friday, 19 April 2024
HomeBeritaMemanas! Bela Korsel dari Korut, Joe Biden Akan Siapkan Senjata Nuklir 

Memanas! Bela Korsel dari Korut, Joe Biden Akan Siapkan Senjata Nuklir 

Bogordaily.net – Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menyatakan kembali komitmennya utuk membela di tengah memanasnya dengan .

Komitmen itu disampaikan oleh ketika bertemu dengan di Seoul pada Sabtu, 21 Mei 2022.

Setelah pertemuan, keduanya membuat pernyataan bersama. Di dalamnya, Joe Biden menegaskan kembali komitmen AS untuk membela dengan senjata jika perlu.

Kedua belah pihak juga sepakat mempertimbangkan untuk memperluas latihan militer gabungan mereka, yang telah dikurangi dalam beberapa tahun terakhir dalam upaya untuk menurunkan ketegangan dengan .

Di samping itu, AS berjanji untuk mengerahkan “aset strategis” ke Korea Selatan untuk mencegah jika diperlukan. Biasanya itu mencakup pesawat pengebom jarak jauh, kapal selam rudal, atau kapal induk.

Kedua pemimpin mengatakan mereka berkomitmen untuk denuklirisasi , mengklaim terbuka untuk diplomasi dengan Pyongyang.

“Mengenai apakah saya akan bertemu dengan pemimpin , itu akan tergantung pada apakah dia tulus dan apakah dia serius,” kata Biden dalam konferensi pers bersama, dikutip dari Reuters, Minggu 22 Mei 2022.

Biden dan Yoon mengatakan, aliansi negara mereka yang telah berusia puluhan tahun perlu berkembang tidak hanya untuk menghadapi ancaman , tetapi untuk menjaga kawasan Indo-Pasifik bebas dan terbuka, serta melindungi rantai pasokan global.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here