Friday, 17 May 2024
HomeKota BogorBerkah Lebaran Bagi Penjaga TPU di Kota Bogor

Berkah Lebaran Bagi Penjaga TPU di Kota Bogor

Bogordaily.net – Ramainya peziarah menjadi berkah bagi para penjaga TPU (Tempat Pemakaman Umum) di Bogor.

Momen Lebaran sering dimanfaatkan sebagian warga Kabupaten Bogor untuk berziarah ke pemakaman. Sejumlah TPU di Kabupaten Bogor, ramai dikunjungi peziarah.

Hal ini membuat Penjaga TPU mendapat berkah lebaran, mereka mendapat rezeki lebih karena ramainya peziarah.

Pantauan bogordaily.net di lokasi Selasa 3 Mei 2022, terlihat ramai dari peziarah memadati area pemakaman, untuk mendoakan almarhum para keluarga yang telah meninggal dunia.

Penjaga makam di TPU Cilebut Timur, Kabupaten Bogor, Aris (47), mengaku mendapatkan rezeki lebih di hari pertama Lebaran.

Aris mengungkapkan di hari kedua Lebaran ini, jumlah peziarah lumayan ramai sehingga membuat para petugas mendapatkan rezeki lebih.

“Pada hari pertama Lebaran ini sih kurang masyarakat yang ziarah ke sini karena sempet ujan, kalo sekarang alhamdulillah lumayan banyak,” ucapnya, Selasa 03 Mei 2022.

Menurut Aris, di hari lebaran biasanya para peziarah banyak yang memberikan sejumlah uang lebih.

“Peziarah kalau lebaran pengertian, kami yang menjaga, biasanya memberikan sejumlah uang atas dasar terimakasih sudah menjaga makam disini,”jelasnya

Selain itu menurut Aris, kemungkinan untuk hari esok akan ada peningkatan jumlah peziarah yang ada karena masih momen lebaran

“Kayanya besok bisa lebih rame lagi yang dateng, soalnya kan masih suasana lebaran,” jelasnya.

Albin Pandita Febriyantama

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here