Saturday, 20 April 2024
HomePolitikBikin Koalisi Indonesia Bersatu, Airlangga Minta Partai Golkar di Daerah Lakukan Ini

Bikin Koalisi Indonesia Bersatu, Airlangga Minta Partai Golkar di Daerah Lakukan Ini

Bogordaily.net– Tiga partai politik yakni , Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah sepakat mendirikan . Ketua Umum meminta jajaran kader untuk bergerak mengimplementasikan koalisi yang terbangun dengan PAN dan PPP, sampai ke tingkat bawah di seluruh wilayah.

Usai membentuk ,  Airlangga mengaku pertemuan antara tiga partai itu akan terus dilakukan.

“Kerjasama ini merupakan langkah awal terbangunnya koalisi bersama parpol menjelang 2024,” kata Airlangga di Kantor DPP , Jakarta Barat, sebagaimana dikutip Detik.com Rabu, 18 Mei 2022.

Agenda pertemuan selanjutnya kata dia, akan digelar di Jawa Barat berbentuk silaturahmi halal bihalal. Dalam kerjasama tersebut, ketiga parpol telah memenuhi persyaratan dalam pemilihan presiden. Dia menyebut koalisi tersebut memiliki tujuan yang sama.

“Kerjasama yang berbasis kesepakatan, maka Golkar, PAN dan PPP sudah memenuhi persyaratan untuk mengajukan calon di dalam pilpres,” ujarnya.

Tujuannya menurut Airlangga adalah menjadikan Indonesia makmur kaya dan sejahtera. Untuk mewujudkannya kata dia, hanya bisa didorong oleh para ahli dan partai-partai pengalaman.

Lebih lanjut Airlangga meminta jajarannya untuk menerapkan kerjasama dari ketiga parpol tersebut. Sehingga dapat tercipta sebuah tim yang kuat.

“Saya memberikan instruksi kepada seluruh jajaran Golkar untuk mengimplementasikan kerjasama ketiga parpol ini, mulai dari tingkat nasional, provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, desa sehingga kita punya sebuah tim yang kuat,” tegasnya.

Sebelumnya diberitakan tiga pimpinan partai yakni Ketua Umum , Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa melakukan pertemuan di Rumah Heritage Jakarta, Kamis, 12 Mei 2022 malam lalu. Dalam pertemuan itu mereka menyatakan sikap berkoalisi untuk menghadapi Pemilu 2024, khususnya Pilpres dengan mendirikan .***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here