Friday, 26 April 2024
HomeKabupaten BogorBuya Syafii Wafat, Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Sampaikan Dukacita

Buya Syafii Wafat, Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan Sampaikan Dukacita

Bogordaily.net–  Plt Bupati turut berdukacita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Ketua Umum PP Muhammadiyah periode 1998-2005 Ahmad Syafii Maarif atau Buya Syafii pada Jumat, 27 Mei 2022.

“Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, saya atas nama pribadi dan segenap jajaran Pemerintah Kabupaten turut berdukacita, atas meninggalnya Ketua Umum PP Muhammadiyah periode 1998-2005, Buya Prof. DR. A Syafii Maarif,” kata Plt Bupati Jumat, 27 Mei 2022.

Iwan juga mengajak kepada semuanya untuk sama-sama mendoakan almarhum agar segala amal ibadah dan kebaikannya selama hidup di dunia dapat diterima oleh Allah sang Pencipta.

“Kita sama-sama doakan semoga amal ibadah dan perjuangan serta kebaikan beliau semasa hidupnya di dunia ini diterima oleh Allah Swt, diampuni segala khilafnya, kita doakan juga semoga keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan kesabaran, amiin yarobbalalamin,” harap Iwan.

Sebelumnya diberitakan mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah Ahmad Syafii Maarif atau Buya Syafii Maarif wafat pada usia 86 tahun, Jumat, 27 Mei2022 pukul 10.15 WIB di RS PKU Muhammadiyah, Gamping, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Sebelumnya diberitakan Buya Syafii meninggal dunia di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gamping, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Jumat, 27 Mei 2022.

Kabar duka tersebut disampaikan oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir.

“Muhammadiyah dan bangsa Indonesia berduka. Telah wafat Buya Prof Dr H Ahmad Syafii Maarif pada hari Jumat tanggal 27 Mei 2022 pukul 10.15 WIB di RS PKU Muhammadiyah Gamping,” kata Haedar melalui Twitternya @HaedarNs pada Jumat.

Jenazah Buya Syafii disalatkan di Masjid Gedhe Kauman Yogyakarta selepas salat Jumat kemudian dimakamkan sore harinya.(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here