Friday, 26 April 2024
HomeTravellingCara Membeli dan Harga Tiket Masuk Kebun Raya Bogor Terbaru 2022

Cara Membeli dan Harga Tiket Masuk Kebun Raya Bogor Terbaru 2022

Bogordaily.net – Kebun Raya Bogor masih jadi destinasi wisata favorit bagi wisatawan untuk berakhir pekan. Kini, bagi wisatwan yang ingin berlibur disana harus membeli secar online. Berikut cara membeli masuk Kebun Raya Bogor.

Keberadaan Kebun Raya Bogor tak bisa lepas dari peran dua orang pria Belanda bernama Van Der Capellen dan Reindwardt. Dua Kompeni inilah yang menginisiasi berdirinya Kebun Raya Bogor. Bahkan, Reindwardt lah orang yang kala itu melakukan riset, serta mengumpulkan tanaman-tanaman obat.

Adapun Prasasti Batutulis yang bisa kita temukan di Jalan Batutulis, Bogor Selatan, menyingkap misteri tentang bagaimana awal mula keberadaan Kebun Raya Bogor.

Di sana, tertulis jelas bahwa Kebun Raya ini adalah bagian dari hutan buatan atau Samida yang dulunya dibangun pada masa Kerajaan Sunda, di bawah kepemimpinan Prabu Siliwangi (1474 – 1513).

Memiliki 15.000 jenis koleksi pohon dan tumbuhan, Kebun Raya Bogor juga bisa menjadi wisata edukasi yang pas buat liburan bareng keluarga.

Selain itu, juga terdapat beberapa museum, seperti Museum Zoologi yang menyimpan berbagai jenis fosil hewan. Baik hewan laut, mamalia, hingga bermacam jenis burung tersimpan di sini.

Ada banyak hal yang bisa kamu lakukan saat mengunjungi Kebun Raya Bogor. Salah satunya kamu juga bisa mengenal berbagai koleksi ribuan tanaman dan pohon.

Pengunjung bisa mengidentifikasi nama-nama tanaman dan pohon yang berada di dalam Kebun Raya Bogor, karena terdapat label khusus yang terpasang di tanaman tersebut.

Kamu bisa bersantai di danau kecil yang ada di dalam kebun botani ini yang posisinya langsung menghadap ke Istana Bogor.
Saat ini, bagi Anda yang ingin berkunjung kesini, sebelumnya Anda haru memebli secara online. Berikut cara membeli secara online di Kebun Raya Bogor.
Cara pembelian secara online di Kebun Raya Bogor:
1. Klik link di bio Instagram Kebun Raya @kebunraya_id atau kunjungi laman resminya kebunraya.id atau mengunduh aplikasi Kebun Raya di Play Store.
2. Klik banner reservasi online Kebun Raya yang kamu ingin kunjungi⁣⁣⁣.
3. Masuk dengan akunmu atau buat akun⁣⁣⁣ baru pengunjung Kebun Raya Bogor.
4. Setelah itu, pilih jumlah yang kamu inginkan⁣⁣⁣ (termasuk masuk kendaraan yang kamu gunakan).
5. Lakukan pembayaran sesuai dengan petunjuk ⁣⁣.
6. Tunggu konfirmasi pembayaran⁣⁣⁣.
7. Setelah melakukan pembayaran kamu akan mendapatkan Kode QR (QR Code) sebagai masuk ke Kebun Raya⁣⁣⁣ ( berlaku selama 90 hari setelah pemesanan).
Berikut harga tiket masuk terbaru Kebun Raya Bogor per Februari 2022:
1. Tiket masuk perorangan
  • Weekdays Rp 16.500
  • Weekend Rp 26.500
2 Tiket masuk sepeda
  • Weekdays Rp 15 ribu
  • Weekend Rp 20 ribu
3. Parkir Kendaraan
  • Parkir Mobil Rp 50 ribu
  • Parkir Motor Rp 5 ribu
4. Fasilitas Rental
Shuttle Bus Rp 25 ribu per hari/orang
– Golf Car
  • Rp 200 ribu per unit/jam weekdays
  • Rp 25o ribu per unit/jam weekend
  • Rp 50 ribu per orang/trip
– Sepeda Rp 25 ribu per unit/jam
4. Paket Study Tour
  • Paket Study Tour TK dan SD harga Rp 50 ribu per pax
  • Paket Study Tour SMP dan SMA harga Rp 50 ribu per pax
*Harga tersebut sudah termasuk fasilitas tiket, modul, dan tour guide.
Adapun, berikut syarat dan ketentuan sebelum berkunjung ke Kebun Raya Bogor
  • Untuk pembelian tiket dapat langsung melalui laman resmi Kebun Raya di https://kebunraya.id/.
  • Anak-anak dengan tinggi 80 cm wajib memiliki tiket masuk
  • Aturan membawa kendaraan roda empat, hari Senin hingga Jumat, kendaraan roda empat di parkir pada area yan telah disediakan dan tidak diperbolehkan untuk keliling. Hari Sabtu, Minggu, dan libur nasional, mobil diperkenankan parkir di area kebun raya yang telah disediakan dan dibatasi sesuai dengan kapasitas yang telah ditetapkan.
  • Wajib datang dalam kondisi sehat, menggunakan masker, membawa hand sanitizer, dan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku
  • Wisatawan luar daerah Bogor, sudah tidak diwajibkan membawa atau menunjukkan hasil tes antigen tetapi wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi
  • Adapun, jam operasional Kebun Raya Bogor pada Senin-Jumat 08.00 WIB – 16.00 WIB. Sedangkan, Sabtu, Minggu dan Hari Libur Nasional 07.00 WIB – 16.00 WIB.
Meski sudah buka, pengunjung diminta untuk tidak berkerumun atau piknik di dalam. Selain itu, ada ketentuan dimana pada hari weekend dan libur nasional, mobil tidak diperkenankan masuk.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here