Monday, 29 April 2024
HomeBeritaCegah DBD, Kelurahan Bondongan Kerjabakti Berantas Sarang Nyamuk

Cegah DBD, Kelurahan Bondongan Kerjabakti Berantas Sarang Nyamuk

Bogordaily.net – Guna mencegah terjadinya penyebaran penyakit (Demam Berdarah Dengue), , Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor melakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di wilayah RT001/RW18, Kampung Sindang Resmi, Kota Bogor, Jumat 20 Mei 2022.

“Kegiatan ini dilakukan rutin setiap Jumat oleh Kader PKK dan tokoh masyarakat di guna mencegah terjadinya penyakit di wilayah,” kata Lurah Bondongan Yanti Maryanti kepada bogordaily.net usai melakukan sosialisasi keliling PSN.

Mantan Kasi Kemasyarakatan di Kecamatan Tanah Sareal ini menyebut dalam aksi PSN ini petugas Kader memeriksa rumah-rumah warga, khususnya pada bagian tempat minum hewan piaraan, pekarangan, kebun, pot bunga, dispenser hingga bak kamar mandi.

“Dari pemeriksaan, ada beberapa sarang nyamuk yang berada di pot bunga,” terangnya.

Maka dari itu, Ia mengimbau agar warga ikut serta melakukan PSN di rumah masing-masing guna mencegah penyebaran penyakit di wilayah , dengan memeriksa tempat-tempat yang berpotensi menjadi bibit penyakit.

Terpisah, Camat Bogor Selatan Hidayatullah menambahkan, dirinya sudah memerintahkan semua Kelurahan yang ada di Bogor Selatan untuk melakukan kegiatan Jumat Bersih dan PSN untuk antisipasi penyebaran penyakit di Kota Bogor.

“Ditengah musim pancaroba ini Saya menghimbau kepada warga Bogor Selatan harus menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat. Itu menjadi salah satu upaya pencegahan adanya sarang nyamuk,” ungkapnya **

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here