Saturday, 20 April 2024
HomePolitikDi Bogor, GNIJ Deklarasikan Ridwan Kamil Capres 2024

Di Bogor, GNIJ Deklarasikan Ridwan Kamil Capres 2024

Bogordaily.net – GNIJ Deklarasikan Ridwan Kamil . Kiprah Gubernur Jawa Barat yang meniti karier politiknya dari mulai pemimpin kota, kemudian provinsi terus mendapat dukungan untuk nyapres pada pilpres 2024.

Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ) yang bermarkas di Kota Bogor, mendeklarasikan dukungan kegiatan Halal Bi Halal Keluarga Besar Pencak Silat Padjajaran.

Hal ini disampaikan langsung oleh Khairul Anwar, selaku Biro Hukum Gerakan Nasional Indonesia Juara (GNIJ).

“Sebetulnya dari GNIJ yang merupakan gerakan nasional Indonesia juara ini memohon, kepada para jawara dan pendekar yang ada di Bogor, yaitu Kabupaten Bogor dan Kota Bogor untuk memberikan dukungan kepada bapak menjadi presiden atau wakil presiden di tahun 2024,” katanya kepada Bogordaily.net, Minggu 15 Mei 2022.

Menurutnya, seperti yang telah diketahui bahwa, sosok sejak menjabat sebagai Gubernur Jawabarat itu itu sudah sangat peduli terhadap budaya.

“Yang kami ketahui sebagi orang sunda memang, pak dari mulai menjabat sebagai Walikota, itu memang orang yang paling konsen terhadap budaya, termasuk budaya penyelenggaraan pengelolaan, makanya sampai hari ini clear and clean pak ,”jelasnya

Selain itu, kata dia, sudah Hampir 20 Provinsi lebih yang memberikan dukungan kepada GNIJ, serta kebanyakan budayawan juga telah memberikan dukunganya terhadap gubernur Jabar itu, dan nantinya akan ada kegiatan serupa yakni, kongres sunda dan perkumpulan seni Bandung Barat.

“Hampir 20 Provinsi lebih kita sudah mendapat dukungan dari para budayawan, nanti kedepanya juga kan ada acara semacam kongres sunda, kemudian dalam waktu dekat juga ada perkumpulan seni budaya bandung barat, kemudian juga di deli, sultan deli di maimun juga manyampaikan dukungan, budayawan di indonesia memang kebanyakan mendukung terhadap Kang Emil untuk mencalonkan diri sebagai calon presiden,” pungkasnya.

Ia melanjutkan bahwa Gubernur Jabar itu sempat memberikan pesan bahwa dalam memilih sosok pemimpin pilihlah orang yang mempunyai prestasi untuk memajukan negeri, dan dirinya dengan penuh keyakinan siap mencalonkan diri sebagai calon Presiden 2024.

“Pak sendiri memberikan pesan artinya, unjuklah atau pilihlah orang yang memang, mempunyai prestasi untuk negeri dan bumi pertiwi, kalah tadi pak ketua GNIJ juga memberikan statement bahwa, kalau ada orang sunda yang mau mencalonkan dan lebih dari beliau kenapa tidak, tetapi hingga saat ini belum ada maka beliau dengan penuh keyakinan, bersiap untuk mencalonkan,” tutupnya.

Albin Pandita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here