Friday, 26 April 2024
HomeKota BogorDuh! Banyak Pengendara Lawan Arus di Jalan Lawanggintung Bogor

Duh! Banyak Pengendara Lawan Arus di Jalan Lawanggintung Bogor

Bogordaily.net– di Jalan Lawanggintung, Kecamatan Bogor Selatan, terpantau ramai lancar, pada Rabu, 18 Mei 2022. Namun sayang, di jalur satu arah menuju Batutulis-Empang itu terlihat sejumlah pengendara roda dua melawan arus menuju Jalan Siliwangi. Akibatnya, pengendara dari Jalan Siliwangi menuju Lawanggintung Bogor sempat tersendat.

Menurut warga sekitar, Yana, para pengendara yang melawan arus di Jalan Lawanggintung memang sudah menjadi pemandangan sehari-hari.

“Iya, di jalur ini banyak pengendara lawan arus, karena para pengendara tidak mau muter kalau mau ke Sukasari,” ujarnya kepada Bogordaily.net, Rabu, 18 Mei 2022.

Dengan melawan arus tersebut menurut dia tentu sangat membahayakan pengendara lain yang muncul dari Jalan Siliwangi menuju Lawanggintung. Belum lagi, angkot-angkot yang sering ngetem di simpang yang tentunya membuat menjadi tersendat.

“Kalau ada yang lawan arus gitu hampir selalu ada tabrakan. Untung aja kendaraan yang masuk ke jalur ini tidak kencang,” katanya.

Lebih lanjut menurut Yana, di jalur ini jarang terlihat petugas kepolisian maupun dari Dinas Perhubungan (Dishub) yang melakukan pengaturan lalu lintas.

“Iya jarang sekali, makanya banyak pengendara yang lawan arus,” ucapnya.

Sementara itu terpisah, saat dikonfirmasi Bogordaily.net, Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Bogor Kota, Kompol Galih Apria belum memberikan keterangan terkait kendaraan yang melawan arus di Jalan Lawanggintung, Kecamatan Bogor Selatan, .(Heri Supriatna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here