Saturday, 25 May 2024
HomeKabupaten BogorForum UMKM Sukaraja Promosikan Produk Unggulan dari Setiap Desa

Forum UMKM Sukaraja Promosikan Produk Unggulan dari Setiap Desa

Bogordaily.net– Dalam rangka mempromosikan produk Usaha Mikro Kecil Menengah () dari setiap desa, Forum Kecamatan , mengadakan bazar di setiap kegiatan di wilayah , .

Ketua Forum Kecamatan , Eni mengatakan dalam kegiatan ini produk UKM (Usaha Kecil dan Menengah) yang dipromosikan merupakan produk teman-teman dari 13 desa di Kecamatan .

“Banyak sih produknya, dari temen-temen ekopin produk UKM juga, karena kan di ada 13 desa,” ujar Eni kepada Bogordaily.net, Kamis, 19 Mei 2022.

Dari setiap desa kata Eni berkontribusi untuk mengisi produk unggulanya masing-masing, di antaranya ada ekopin, jamu, kripik, dan lain sebagainya.

“Jadi masing-masing desa kalau ada kegiatan bazaar, kontribusi untuk ngisi produk, nah ini produk unggulan, ada ekopin, jamu, jahe, kripik, naget dan lain sebagainya,” jelasnya.

Menurut Eni, di 13 desa tersebut masing-masing saling memberikan produknya untuk dipromosikan.

“Biasanya kontribusi masing-masing desa memberikan produknya untuk dipromosikan,” jelasnya.

Sementara itu, dengan adanya kegiatan promosi produk ini, harapanya masyarakat mulai mendukung produk UKM sebab kualitasnya tidak kalah dengan pabrikan. Tak hanya itu masyarakat juga dapat memilih produk UKM sebagai pilihan utama.

“Harapanya teman-teman, masyarakat mulai suport produk UKM, kualitasnya sebenarnya sangat bagus, hanya saja memang mindset-nya masyarakat itu masih pabrikan, dan mulai pilih produk UKM,” pungkasnya.(Albin Pandita)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here