Hari Hipertensi Sedunia, Puskesmas Leuwisadeng Bogor Cek Kesehatan Gratis

Menu

Mode Gelap
Diduga Ruko di Desa Rancabungur Jadi Sarang Penjualan Obat Terlarang Muncul Lagi di Wuhan, China Alami Lonjakan Kasus Covid-19 Banyak Masalah, Kemensos RI Cabut Izin ACT! Cek Lokasi Perpanjangan SIM Kota Bogor, Rabu 6 Juli 2022 Mau Kuliah Gratis di STAI Al-Hidayah? Cek Persyaratannya!

Kabupaten Bogor · 17 Mei 2022 14:52 WIB

Hari Hipertensi Sedunia, Puskesmas Leuwisadeng Bogor Cek Kesehatan Gratis


 Kecamatan Leuwisadeng mengisi hari Hipertensi sedunia dengan pemeriksaan kesehatan warga Perbesar

Kecamatan Leuwisadeng mengisi hari Hipertensi sedunia dengan pemeriksaan kesehatan warga

Bogordaily.net — Hari Hipertensi Sedunia 2022 atau dikenal sebagai World Hypertension Day yang dirayakan setiap tahun pada tanggal 17 Mei juga dilaksanakan di Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor.

Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kesehatan Leuwisadeng melaksanakan program bulan gerakan deteksi dini Penyakit Tidak Menular (PTM) secara gratis bagi masyarakat yang digelar di Aula Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor pada, Selasa 17 Mei 2022.

Tenaga Kesehatan Puskesmas Leuwisadeng, Bidan Puspa menyampaikan, bahwa pemeriksaan kesehatan secara gratis bagi warga Kecamatan Leuwisadeng tersebut dalam rangka memperingati hari Hipertensi sedunia yang diperingati setiap

“Dengan target sasaran ada 200 orang dibawah UPT Kesehatan Leuwisadeng diantaranya warga Desa Kalong 1, Kalong 2 dan Sibanteng,” ungkap Bidan Puspa kepada wartawan disela kegiatannya.

Bidan Puspa mengatakan, pemeriksaan kesehatan yang dilakukan meliputi, pengecekan tinggi badan, tensi darah maupun pengecekan gula darah dengan melibatkan beberapa tenaga kesehatan dan 7 (tujuh) Dokter Puskesmas UPT Leuwisadeng.

“Kalo hipertensi dampaknya kami melihat tekanan darah nya bermasalah atau tidak, banyak atau tidak, atau gula darah nya yang tinggi. Serta, disini juga ada bu dokter nanti kami konsul dan kami akan melakukan secara rutin per-satu minggu jadi tidak momentum tertentu saja, nanti kami akan berikan penyuluhan apa sih pola makan nya yang dirubah untuk masyarakat agar lebih sehat,” katanya.

Ditempat yang sama, Sekertaris Kecamatan Leuwisadeng Hendarsyah mengatakan, bahwa program uji kesehatan dari UPT Kesehatan Leuwisadeng tentu sangat berguna bagi masyarakat.

“Apalagi ini berkelanjutan dijalankan sehingga kesehatan warga bisa terjaga, ini sangat berguna bagi masyarakat, ini gratis dan kita jadi tau jangan ada asumsi di masyarakat itu takut kalau diperiksa nanti kita ketahuan dalam tubuh kita,” ungkapnya.

Hendarsyah mengatakan, kegiatan pemeriksaan kesehatan secara geratid tersebut sudah disosialisasikan sebelumnya kepada masyarakat, baik melalui pihak Pemerintahan Desa maupun melalui media sosial.

“Kedepan, kami akan mengadakan penyuluhan kegiatan ini di setiap desa se-Kecamatan Leuwisadeng,” ucapnya.

Salahsatu warga Desa Sadengkolot, Cecep Masyudi (40) mengungkapkan, dengan digelarnya pelayanan pemeriksaan kesehatan secara geratis pada moment peringatan hari hipertensi sedunia tersebut tentu sangat bermanfaat.

“bagus pelayanannya memuaskan, apalagi ini gratis, itu yang kami tunggu.Tadi saat periksa darah normal dan tensi-pun semua normal, dan saya juga harus lebih waspada dalam menjaga kesehatan,” ujarnya.

Ruslan

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Antar Pulang Wanita yang Ngaku Janda, Warga Cibungbulang Bogor Dikeroyok

6 Juli 2022 - 23:01 WIB

Waspada! Tiga Jenis Ikan Laut Ini Picu Tekanan Darah Tinggi

6 Juli 2022 - 22:54 WIB

Pelaku Perampokan dengan Senjata Tajam, Ditembak Jajaran Polisi

6 Juli 2022 - 22:52 WIB

pelaku perampokan

LGE Adakan Event Metaco Arena Game Experience, Yuk Segera Ikutan

6 Juli 2022 - 21:04 WIB

game experience

Razia Pekat, Polsek Dramaga Sita Puluhan Botol Miras Jenis Ciu

6 Juli 2022 - 21:02 WIB

UPT Disnaker Kabupaten Bogor Buka Peluang Program Latihan Kerja, Cek Persyaratannya Disini

6 Juli 2022 - 20:18 WIB

Program Latihan Kerja
Trending di Kabupaten Bogor