Saturday, 27 April 2024
HomeKota BogorHari Terakhir Libur Idulfitri, Jalur SSA Bogor Macet!

Hari Terakhir Libur Idulfitri, Jalur SSA Bogor Macet!

Bogordaily.net– H+7 lebaran atau hari terakhir libur Idulfitri 1443 Hijriah, di Jalan Otto Iskandar Dinata, atau dikenal dengan jalur SSA (Sistem Satu Arah) mengalami kemacetan kurang lebih 500 meter hari ini, Minggu, 8 Mei 2022.

Pantauan Bogordaily.net, pukul 10.50 WIB, laju kendaraan roda dua maupun roda empat dari arah Tugu Kujang menuju Pasar Bogor atau Mal BTM mengalami hambatan. Sebab, ruas jalan saat melewati Jembatan Otista menyempit.

Selain itu di depan pintu 1 Kebun Raya Bogor dan arah Jalan Suryakencana ramai dengan masyarakat yang ingin belanja kuliner dan banyaknya angkutan umum yang ngetem atau berhenti di pinggir jalan.

Tampak, petugas Tim Quick Response Tim BEST 54 (Bogor Blue Troops 54) Dishub langsung bergerak cepat untuk mengatur lalu lintas di depan pintu 1 Kebun Raya Bogor. Pengendara roda dua dan empat diimbau untuk tetap mengikuti peraturan lalu lintas yang sudah ditetapkan.

Sementara itu, cuaca di kawasan Jalur SSA dan sekitarnya terpantau cerah.

Sebelumnya diberitakan, untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan saat puncak arus balik, Kasatlantas Polresta Bogor Kota Kompol Galih Apria menyiagakan personil di 17 titik.

Galih menjelaskan, pihaknya akan mengantisipasi puncak arus balik pemudik maupun masyarakat yang berwisata. Satlantas Polresta Bogor Kota juga menyambut baik dengan adanya perpanjangan libur nasional anak sekolah sehingga pemerintah berpandangan bahwa arus balik akan di pecah.

“Kami mengantisipasi puncak arus balik pemudik, juga puncak arus balik masyarakat yang berwisata, tetapi kami juga menyambut baik bahwa libur, nasional anak-anak sekolah itu diperpanjang menjadi tanggal 12,” kata Galih. (Ibnu Galansa Montazerry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here