Thursday, 18 April 2024
HomeBeritaHirokazu Kore-eda Sutradarai Film Korea Pertama

Hirokazu Kore-eda Sutradarai Film Korea Pertama

Bogordaily.net – Sutadara asal Jepang Hirokazu Kore-eda telah menyelesaikan terbaru berjudul “Broker”. tersebut diakui sutradara pemenang Festival Cannes itu sebagai proyek impiannya sejak lama.

Broker itu sendiri memang berbeda dari karya-karya Kore-eda sebelumnya. Bagaimana tidak, ini kali pertama ia akan bekerja dengan aktor dan kru asal Korea Selatan, setelah dikenal sebagai sutradara kondang asal Negeri Sakura.

“Saya sangat senang bahwa saya telah menyelesaikan proyek, yang merupakan impian lama saya,” kata Kore-eda melalui seorang penerjemah selama konferensi pers secara daring, dikutip Antara dari Yonhap pada Selasa 10 Mei 2022.

Kore-eda mengatakan, ide mengenai plot ini sudah berada di pikirannya sejak enam tahun lalu. Ia juga mengungkapkan bagaimana proyek ini membuat dirinya bisa bekerja sama dengan sejumlah bintang Korea Selatan.

“Saya telah bertemu aktor Korea yang luar biasa seperti Song Kang-ho, Gang Dong-won dan Bae Doo-na di banyak festival dan terus berhubungan dekat dengan mereka untuk waktu yang lama,” lanjutnya.

Broker akan dibintangi oleh aktor Korea terkenal seperti Song, yang sebelumnya menjadi aktor “Parasite”. Kisah ini akan menampilkan hubungan para karakter yang dibentuk melalui sebuah kotak bayi, lalu ditinggalkan orang-orang secara anonim.

“Ini cerita seputar kotak bayi. Kudengar Korea juga punya tempat serupa untuk bayi yang baru lahir. Cerita dimulai dengan seorang bayi tertinggal di dalam kotak, dan orang-orang yang berniat baik dan jahat terjerat di sekitar bayi itu,” kata Kore-eda.

Broker juga akan menjadi proyek berbahasa Korea pertama yang digarap Kore-eda. ini menjadi salah satu dari dua yang bersaing untuk maju dalam penghargaan tertinggi Palme d'Or di ajang Festival Film Cannes, minggu depan.

Broker menjadi karya kedelapan Kore-eda yang diundang ke Festival Cannes. Sebelumnya ia pernah membawa film “Shoplifters” memenangkan penghargaan Palme d'Or pada tahun 2018.

Sutradara Jepang itu juga bekerja sama dengan para kru yang pernah terlibat dalam film Parasite, termasuk pengarah fotografi Hong Kyung-pyo dan komposer Jung Jae-il.

Untuk film ini, Kore-eda mengatakan dia sangat bergantung pada peran yang ditunjukkan oleh Song saat syuting. Song berperan sebagai pemilik binatu, yang mencoba untuk menyerahkan bayi dalam kotak kepada orang tua baru dengan imbalan uang.

Kore-eda turut memuji pendalaman karakter yang dibawakan Song. Sebelum memulai produksi, bahkan sutradara Bong Joon-ho memberi saran kepada Kore-eda agar mempercayai dan membebaskan Song.

Sementara itu, Song mengatakan bahwa film Broker berbicara mengenai makna keluarga yang sebenarnya dengan cara yang jarang diambil Kore-eda dalam film keluarga sebelumnya seperti Shoplifters dan “Like Father, Like Son” (2013).

“Film--eda biasanya dimulai dengan nada dingin tetapi diakhiri dengan humanisme yang hangat. Namun, kali ini, kehangatan didahulukan dan hati yang dingin mengikuti selanjutnya untuk menggambarkan masyarakat dengan cara yang lebih objektif,” puji Song.

Film Broker dijadwalkan tayang perdana di Festival Film Cannes pada bulan ini dan tayang di layar bioskop Korea Selatan pada 8 Juni mendatang. [ANTARA]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here