Thursday, 25 April 2024
HomeKota BogorInilah Tampang Pelaku Pembunuhan Wanita di Kamar Kost Pancasan, Kota Bogor

Inilah Tampang Pelaku Pembunuhan Wanita di Kamar Kost Pancasan, Kota Bogor

Bogordaily.net– Inilah tampang pelaku terhadap bernama  Rani Mulyaningsih 39 tahun warga Pasir Jaya, yang dibunuh di kamar kostnya di Jalan Pancasan Empang, , pada Minggu 1 Mei 2022 lalu.

Korban dihabisi oleh tersangka dengan cara dijerat lehernya menggunakan sarung bantal, kemudian disekap mulutnya dengan tisu sampai akhirnya meninggal di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Tersangka yang benama Agung Prawira, berusia 23 tahun yang tinggal di Ciomas, Kabupaten Bogor itu kesehariannya berprofesi sebagai sopir angkot.

“Tersangka dan korban ini berjanjian lewat aplikasi michat, kemudian ada kesepakatan harga, yang mana tersangka tidak menyepakati harga yaitu 1 juta rupiah. Tersangka hanya membawa uang Rp 200.000,” kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro saat jumpa pers di Mapolresta Bogor Kota pada Jumat 13 Mei 2022 sore hari.

Lanjutnya Susatyo menambahkan, tersangka merupakan pelaku tunggal, dan tertangkap di terminal laladon, , Kamis 12 Mei 2022 malam hari.

“Korban sempat bersembunyi di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor. dan saat ditangkap di terminal laladon tersangka sempat melakukan perlawanan, hingga akhirnya petugas melakukan tindakan terukur dengan menembak kaki tersangka,” tambahnya.

Selain itu, lanjut Susatyo, ada barang bukti yang berhasil diamankan berupa, pakaian milik korban, handphone, sarung bantal, dan lainnya.

“Motif tersangka membunuh korban karena tersangka tidak menyepakati harga yang sudah ditentukan sejak awal yaitu 1 juta rupiah, tersangka hanya membawa uang Rp 200.000. Hingga akhirnya tersangka membunuh korban,” jelasnya.

Atas perbuatannya itu, pelaku terhadap seorang ini, dijerat pasal 338 KUHP dan 365 KUHP dengan ancaman 20 tahun penjara.

Sebelumnya diberitakan, Seorang berinisial RM ditemukan tewas dengan kondisi setengah telanjang hingga mulut tersimpan tisu di dalam kamar kos di Jalan Pancasan Empang, , Minggu 1 Mei 2022.

Salah satu saksi, Rizki yang ditemani oleh seorang kawan bernama Ragil mengaku melihat mulut RM tersumpal tisu dan terdapat darah di bagian pipi.

“Saya sempat masuk kamar, sempat pegang badannya, kok dingin banget. Terus di mulut itu ada putih-putih, bukan busa, itu tisu,” kata, Rizki, di lokasi kejadian.

Rizki mengatakan RM sempat minta dibelikan nasi goreng. Namun ketika Rizki datang membawa pesanan nasi goreng itu, RM tak kunjung ke luar kamar.

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here