Friday, 17 May 2024
HomeKabupaten BogorIwan Setiawan Targetkan Kabupaten Bogor Sabet Juara MTQ Jabar

Iwan Setiawan Targetkan Kabupaten Bogor Sabet Juara MTQ Jabar

Bogordaily.net– Plt Bupati Bogor menargetkan menyabet juara tingkat Provinsi dalam MTQ ke-37 Jawa Barat. Hal tersebut diungkapkan Iwan saat hadir dalam pembinaan Kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) jelang MTQ Jabar.

Pemantapan persiapan dilakukan dengan pembinaan terhadap para Kafilah MTQ di Ole Suites Hotel Babakan Madang, pada, Jumat 20 Mei 2022.

“Kepada para kafilah, jadikanlah pembinaan ini sebagai kebutuhan dan amalan, jangan dijadikan beban. Supaya nanti saat menhadapi pelaksanaan MTQ ke-37 jadi lebih tenang dan ikhlas,” kata Plt Bupati Bogor .

Iwan mengatakan, pembinaan melalui simulasi sangat penting untuk memberikan motivasi serta mempersiapkan agar para kafilah bisa tampil maksimal, percaya diri dan jadi yang terbaik mewakili pada MTQ Jabar nanti.


Plt Bupati Bogor saat memberi arahan kepada Kafilah MTQ .(Diskominfo /Bogordaily.net)

Kafilah MTQ, kata Iwan yang berhasil mewakili adalah yang terbaik dan yang lolos mewakili sangatlah hebat.

“Besarnya jumlah penduduk yang mencapai 5,8 juta jiwa membuat persaingan mulai dari tingkat kecamatan hingga kabupaten bukan hal yang mudah,” tambahnya.

Saat memberikan arahan, Iwan juga memberi motivasi dan semangat kepada para kafilah MTQ Kabupaten Bogor sebelum menghadapi MTQ Jabar. Motivasi yang diberikan itu merupakan hal yang sangat penting agar para peserta lebih percaya diri, tenang dan ikhlas saat bertanding nanti.

“Motivasi dan semangat ini sangat perlu agar mereka lebih percaya diri, bisa menang, bisa menguasai panggung, mampu membaca lawan atau pesaing sehingga bisa memberikan hasil yang terbaik,” tutupnya.

Sementara itu pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-37 tingkat Jawa Barat, rencananya akan dilaksanakan pada 21-28 Mei 2022 di Kabupaten Sumedang. (Muhammad Irfan Ramadan)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here