Thursday, 28 March 2024
HomeKota BogorJokowi ke Pasar Gunung Batu, Muzakkir: Pedagang yang Terima Manfaat Tersebar di...

Jokowi ke Pasar Gunung Batu, Muzakkir: Pedagang yang Terima Manfaat Tersebar di Dua Pasar

Bogordaily.net– Presiden Joko Widodo (Jokowi) turun langsung menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Pasar Gunung Batu, , pada Selasa sore, 17 Mei 2022.

Pada kunjungan itu, Jokowi didampingi Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini bersama Wakil Wali Dedy A Rachim dan Direktur Utama Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) untuk menyerahkan bantuan sosial (bansos) kepada para Pedagang Kaki Lima (PKL) dan masyarakat sekitar.

Dirut Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) , mengatakan, bahwa ada tiga kategori bantuan secara langsung yaitu, untuk para pedagang pasar, para PKL dan PKH dari Dinas Sosial.

Presiden Joko Widodo menyerahkan bantuan saat berkunjung ke Pasar Gunung Batu, Selasa 17 Mei 2022.(Istimewa/Bogordaily.net)

“Kalau kami bantukan dua PKL. Kita kumpulkan PKL di seputaran Pasar Gunung Batu terus kedua pedagang di dalam pasar yang akan menerima bantuan,” kata kepada wartawan.

Menurutnya, terkait jumlah dibagi secara simbolis per kategori itu sepuluh jika ditotal masing-masing sekitar seratus. Untuk bantuan bingkisan berupa sembako dan uang tunai.

“Dibagikan di ada dua titik Pasar Gunung Batu dan Pasar Anyar. Tapi yang didatangi oleh presiden hanya Pasar Gunung Batu saja,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang penerima manfaat, Agus (54) mengaku bersyukur mendapatkan bantuan berupa sembako, uang tunai hingga tongkat disabilitas dari .

Bantuan itu pun rencananya akan digunakan untuk mengembangkan usahanya sehari-hari dalam berjualan makanan ringan yang ia kembangkan di rumahnya.

“Perasaanya alhamdulillah bisa untuk mengembangkan usaha sehari-hari. Semoga kesananya lancar dan ada lagi bantuan,” kata Agus pedagang disabilitas makanan ringan.

Agus mengatakan, Jokowi hanya berpesan untuk mempergunakan bantuan ini dengan baik, Insya Allah kedepannya dapat lagi. “Saya bilang terimakasih banyak, mudah-mudahan berkah,” pungkasnya.(Heri Supriatna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here