Jokowi Tebar Sembako di Pasar Gunung Batu

Menu

Mode Gelap
Mau Kuliah Gratis di STAI Al-Hidayah? Cek Persyaratannya! Harga Emas Antam Masih Rp 989.0000 Hari Ini Mediasi Pertama, Angga Wijaya Tetap Ingin Bercerai dengan Dewi Perssik Tepok Bulu Vindes 2022: Hesti-Erika Menang Lawan Raisa-Anya Geraldine Pemerintah Perpanjang PPKM di Luar Jawa-Bali Sampai 1 Agustus

Kota Bogor · 17 Mei 2022 21:59 WIB

Jokowi ke Pasar Gunung Batu, Muzakkir: Pedagang yang Terima Manfaat Tersebar di Dua Pasar


 Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim bersama Dirut Perumda PPJ Kota Bogor Muzakkir saat mendampingi Presiden Joko Widodo berkunjung ke Pasar Gunung Batu, Selasa 17 Mei 2022.(Istimewa/Bogordaily.net) Perbesar

Wakil Wali Kota Bogor Dedie Rachim bersama Dirut Perumda PPJ Kota Bogor Muzakkir saat mendampingi Presiden Joko Widodo berkunjung ke Pasar Gunung Batu, Selasa 17 Mei 2022.(Istimewa/Bogordaily.net)

Bogordaily.net– Presiden Joko Widodo (Jokowi) turun langsung menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Pasar Gunung Batu, Kota Bogor, pada Selasa sore, 17 Mei 2022.

Pada kunjungan itu, Jokowi didampingi Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini bersama Wakil Wali Kota Bogor Dedy A Rachim dan Direktur Utama Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Muzakkir untuk menyerahkan bantuan sosial (bansos) kepada para Pedagang Kaki Lima (PKL) dan masyarakat sekitar.

Dirut Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor, Muzakkir mengatakan, bahwa ada tiga kategori bantuan secara langsung yaitu, untuk para pedagang pasar, para PKL dan PKH dari Dinas Sosial.

Presiden Joko Widodo menyerahkan bantuan saat berkunjung ke Pasar Gunung Batu, Selasa 17 Mei 2022.(Istimewa/Bogordaily.net)

“Kalau kami bantukan dua PKL. Kita kumpulkan PKL di seputaran Pasar Gunung Batu terus kedua pedagang di dalam pasar yang akan menerima bantuan,” kata Muzakkir kepada wartawan.

Menurutnya, terkait jumlah dibagi secara simbolis per kategori itu sepuluh jika ditotal masing-masing sekitar seratus. Untuk bantuan bingkisan berupa sembako dan uang tunai.

“Dibagikan di Kota Bogor ada dua titik Pasar Gunung Batu dan Pasar Anyar. Tapi yang didatangi oleh presiden hanya Pasar Gunung Batu saja,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang penerima manfaat, Agus (54) mengaku bersyukur mendapatkan bantuan berupa sembako, uang tunai hingga tongkat disabilitas dari Presiden Jokowi.

Bantuan itu pun rencananya akan digunakan untuk mengembangkan usahanya sehari-hari dalam berjualan makanan ringan yang ia kembangkan di rumahnya.

“Perasaanya alhamdulillah bisa untuk mengembangkan usaha sehari-hari. Semoga kesananya lancar dan ada lagi bantuan,” kata Agus pedagang disabilitas makanan ringan.

Agus mengatakan, Jokowi hanya berpesan untuk mempergunakan bantuan ini dengan baik, Insya Allah kedepannya dapat lagi. “Saya bilang terimakasih banyak, mudah-mudahan berkah,” pungkasnya.(Heri Supriatna)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Latika Beauty Care Dukung Mulyaharja Fashion Show

5 Juli 2022 - 23:01 WIB

Duh, Harga Cabai di Pasar Bogor Masih Tinggi

5 Juli 2022 - 22:20 WIB

HUT Bhayangkara ke-76, Kapolresta Bogor Kota: Pelayanan Terus Ditingkatkan

5 Juli 2022 - 20:52 WIB

Merebaknya PMK, Timbulkan Dampak Pada Penjualan Daging Sapi

5 Juli 2022 - 15:39 WIB

penjualan daging sapi

Keunggulan Program Studi Teknik Mesin UIKA Bogor

5 Juli 2022 - 15:04 WIB

Dandim 0606/KB Hadiri Acara Upacara HUT Bhayangkara ke 76 di Makopolresta

5 Juli 2022 - 14:18 WIB

Trending di Kota Bogor