Kapal Tabrakan di Jalur Ketapang-Gilimanuk

Menu

Mode Gelap
Rincian Harga Emas di Pegadaian Senin, 26 September 2022 Cepat dan Mudah, Berikut Lokasi Perpanjang SIM Kota Bogor Hari Ini Heboh Rumor Xi Jinping Dikudeta, Jadi Tahanan Rumah Bertambah, Kasus Positif Covid-19 di Tanah Air Capai 1.411 Pasien 5 Penyakit yang Wajib Diwaspadai Saat Musim Hujan

Nasional · 14 Mei 2022 10:06 WIB

Kapal Tabrakan di Jalur Ketapang-Gilimanuk, 2 Penumpang Luka


 Tabrakan antara dua kapal KMP Trisila Bhakti II dan KMP Gerbang Samudera II yang beroperasi di jalur Ketapang-Gilimanuk bertabrakan, Jumat 13 Mei 2022 malam. (Terang Media/Bogordaily.net) Perbesar

Tabrakan antara dua kapal KMP Trisila Bhakti II dan KMP Gerbang Samudera II yang beroperasi di jalur Ketapang-Gilimanuk bertabrakan, Jumat 13 Mei 2022 malam. (Terang Media/Bogordaily.net)

Bogordaily.net – Terjadi tabrakan antara dua kapal yang beroperasi di jalur Ketapang-Gilimanuk bertabrakan, Jumat 13 Mei 2022 pukul 18.09 malam. Kedua kapal tersebut adalah KMP Trisila Bhakti II dan KMP Gerbang Samudera II.

Tabrakan ini mengakibatkan kerusakan di beberapa bagian kapal, serta dua penumpang mengalami luka. Sebelum bertabrakan kedua kapal tersebut bersandar di dermaga Pelabuhan ASDP Ketapang, Banyuwangi.

KMP Trisila Bhakti II bersandar di dermaga ponton, sedangkan KMP Gerbang Samudera II bersandar di dermaga MB 1.

Kepala Gabungan Pengusaha Sungai, Danau dan Penyeberangan (Gapasdap) Banyuwangi, I Putu Gede Widiana mengatakan, sebelumnya kedua kapal tersebut mengalami gagal sandar karena arus cukup deras disertai angin kencang.

“Setelah berhasil sandar di masing-masing dermaga tersebut, kedua kapal melakukan bongkar muat penumpang,” tuturnya, dikutip dari Terang Media, Sabtu 14 Mei 2022.

Putu menjelaskan, setelah bongkar muat, kedua kapal tersebut hampir secara bersamaan keluar dari dermaga Pelabuhan Ketapang untuk menuju ke Pelabuhan Gilimanuk, Bali.

“Karena keluar dermaga secara bersamaan disertai dengan adanya arus deras dan angin kencang, akhirnya masing-masing kapal itu tidak bisa menghindari hingga terjadi gesekan. Bukan tabrakan ya, tapi gesekan,” papar Widiana.

Dari incident ini kata Putu, KMP Trisila Bhakti II mengalami kerusakan pada bagian akomodasi, riling dan beberapa kursi penumpang akibat tertabrak KMP Gerbang Samudera II.

“Selain dua orang penumpang KMP Trisila Bhakti II mengalami luka lecet dan langsung di tangani oleh Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Ketapang. Kini sudah dipulangkan,” jelasnya.

Widiana mengaku, KMP Trisila Bhakti II tidak melanjutkan operasionalnya karena mengalami kerusakan pada beberapa bagian kapal, lalu bersandar di dermaga Pangkalan TNI AL Banyuwangi, guna dilakukan perawatan dan pengecekan.

Sementara para penumpang maupun kendaraan yang sudah terlanjur berada di dalam kapal, diarahkan untuk pindah ke kapal lain.***

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Redaktur

 
Baca Lainnya

Laksanakan Arahan Pemerintah, PLN Fokus pada Program Uji Coba Kompor Listrik

26 September 2022 - 09:39 WIB

Program Uji Coba Kompor Listrik

Waduh, Akun Media Sosial Redaksi Narasi Kena Hack

26 September 2022 - 09:33 WIB

redaksi Narasi kena hack

Rangkaian Kronologis Ledakan di Asrama Brimob Sukoharjo

26 September 2022 - 09:22 WIB

Permainan Capit Boneka Disebut Haram, Ini Alasannya!

26 September 2022 - 08:36 WIB

Capit boneka haram

Biadab! Kakek Jadikan Cucunya Budak Seks hingga Hamil dan Melahirkan

26 September 2022 - 08:25 WIB

Budak Seks kakek

Bertambah, Kasus Positif Covid-19 di Tanah Air Capai 1.411 Pasien

26 September 2022 - 06:00 WIB

Kasus Positif Covid-19
Trending di Nasional