Mencekam! Kapal Terbakar di Pelabuhan Wijayapura Cilacap

Menu

Mode Gelap
Diduga Ruko di Desa Rancabungur Jadi Sarang Penjualan Obat Terlarang Muncul Lagi di Wuhan, China Alami Lonjakan Kasus Covid-19 Banyak Masalah, Kemensos RI Cabut Izin ACT! Cek Lokasi Perpanjangan SIM Kota Bogor, Rabu 6 Juli 2022 Mau Kuliah Gratis di STAI Al-Hidayah? Cek Persyaratannya!

Nasional · 3 Mei 2022 22:12 WIB

Mencekam! Kapal Terbakar di Pelabuhan Wijayapura Cilacap


 Kapal terbakar di Pelabuhan Wijayapura Cilacap. foto: detikcom
Perbesar

Kapal terbakar di Pelabuhan Wijayapura Cilacap. foto: detikcom

Bogordaily.net – Mencekam, kapal terbakar di Pelabuhan Wijayapura Cilacap, satu orang diketahui mengalalami luka-luka.

Kebakaran itu sangat menghebohkan bahkan sempat menjadi tontonan warga yang penasaran ingin melihat kebakaran hebat tersebut. Apalagi, kobaran apinya sangat besar dengan asap yang sangat pekat.

Kebakaran itu juga diabadikan dala sebuah video yang kini menjadi viral. Dalam video itu seseorang menjelaskan bahwa Kebakaran hebat terjadi di kawasan Pelabuhan Batre, Cilacap Jawa Tengah (Jateng) pada Selasa (3/5/2022) sore.

Dalam tayangan video tampak seseorang melaporkan kondisi kebakaran yang merambat ke sejumlah kapal di kawasan tersebut.

“Izin melaporkan komandan, telah terjadi kebakaran di Pelabuhan Batre. Di sana ada terlihat kapal2 yang saat ini tidak bisa dievakuasi,” katanya. Meski begitu, ia mengemukakan, jika kebakaran yang terjadi sekira pukul 17.15 WIB tersebut belum diketahui penyebab pastinya. “Kondisi saat ini masih dalam pemantauan. Belum ditemukan sebab dan akibatnya.” demikian isi video yang diunggah oleh akun @@cilacapzone.id

Peristwa itu tejadi di Pelabuhan Wijayapura, Kabupaten Cilacap, hari ini, Selasa 3 Mei 2022. Belum diketahui penyebab pasti kebakaran itu. Namun, satu orang dilaporkan mengalami luka-luka.

“Kebakaran tadi sekitar pukul 18.00 WIB. Belum ada data masuk penyebab kejadian dan jumlah kapal yang terbakar,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Cilacap Wijonardi seperti dikutip dari detikJateng.

Menurut Wijonardi, dari informasi yang dia terima, satu orang mengalami luka dari kebakaran kapal itu. Saat ini korban telah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan.

“Ada (korban), sementara info yang kami terima ada satu orang montir yang terluka dan sudah dilarikan ke rumah sakit. Di rumah sakit mana belum masuk datanya,” ujarnya.

Wijonardi menduga ada kapal sedang dalam perbaikan sesaat sebelum mengalami ledakan dan terbakar. Namun, pihaknya belum bisa memastikan hal itu.

“Kemungkinan kapal meledak dan terbakar saat diperbaiki, karena melihat korbannya adalah montir,” tambahnya

Sampai berita ini diturunkan, Basarnas mengaku masih melakukan koordinasi. Pihaknya belum bersedia memberikan pernyataan atas kebakaran yang terjadi di pelabuhan Wijayapura Cilacap.

“Izin, dari Basarnas belum bisa mengeluarkan statement, kami mash menunggu konfirmasi dari pihak kepolisian mengenai kejadian tersebut,” kata Humas Basarnas, Fahri Hasan.***

Artikel ini telah dibaca 39.000 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Luhut Ingatkan, Dua Pekan Lagi Vaksin Booster Jadi Syarat Mobilitas

6 Juli 2022 - 22:18 WIB

vaksin booster syarat mobilitas

Gaji Para Petinggi ACT Mencapai Ratusan Juta, Ini Penjelasnnya

6 Juli 2022 - 21:11 WIB

Gaji petinggi ACT

Gara-Gara ACT, Kemenkes Akan Sisir Seluruh Lembaga Pengepul Donasi

6 Juli 2022 - 20:02 WIB

HUT Bhayangkara ke 76, Arsul Sani : Polisi Harus Lebih Humanis

6 Juli 2022 - 19:19 WIB

Ups… Status Online WhatsApp Bakal Dihilangkan?

6 Juli 2022 - 17:43 WIB

Live di Mango, Model Cantik Diciduk Siber Polri

6 Juli 2022 - 17:35 WIB

Trending di Nasional