Saturday, 20 April 2024
HomeNasionalMencekam! Kapal Terbakar di Pelabuhan Wijayapura Cilacap

Mencekam! Kapal Terbakar di Pelabuhan Wijayapura Cilacap

Bogordaily.net – Mencekam, kapal terbakar di Pelabuhan Wijayapura Cilacap, satu orang diketahui mengalalami luka-luka.

itu sangat menghebohkan bahkan sempat menjadi tontonan warga yang penasaran ingin melihat hebat tersebut. Apalagi, kobaran apinya sangat besar dengan asap yang sangat pekat.

itu juga diabadikan dala sebuah video yang kini menjadi viral. Dalam video itu seseorang menjelaskan bahwa  hebat terjadi di kawasan Pelabuhan Batre, Cilacap Jawa Tengah (Jateng) pada Selasa (3/5/2022) sore.

Dalam tayangan video tampak seseorang melaporkan kondisi yang merambat ke sejumlah kapal di kawasan tersebut.

“Izin melaporkan komandan, telah terjadi di Pelabuhan Batre. Di sana ada terlihat kapal2 yang saat ini tidak bisa dievakuasi,” katanya. Meski begitu, ia mengemukakan, jika yang terjadi sekira pukul 17.15 WIB tersebut belum diketahui penyebab pastinya. “Kondisi saat ini masih dalam pemantauan. Belum ditemukan sebab dan akibatnya.” demikian isi video yang diunggah oleh akun @@cilacapzone.id

Peristwa itu tejadi di Pelabuhan Wijayapura, Kabupaten Cilacap, hari ini, Selasa 3 Mei 2022. Belum diketahui penyebab pasti itu. Namun, satu orang dilaporkan mengalami luka-luka.

tadi sekitar pukul 18.00 WIB. Belum ada data masuk penyebab kejadian dan jumlah kapal yang terbakar,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Cilacap Wijonardi seperti dikutip dari detikJateng.

Menurut Wijonardi, dari informasi yang dia terima, satu orang mengalami luka dari kapal itu. Saat ini korban telah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan.

“Ada (korban), sementara info yang kami terima ada satu orang montir yang terluka dan sudah dilarikan ke rumah sakit. Di rumah sakit mana belum masuk datanya,” ujarnya.

Wijonardi menduga ada kapal sedang dalam perbaikan sesaat sebelum mengalami ledakan dan terbakar. Namun, pihaknya belum bisa memastikan hal itu.

“Kemungkinan kapal meledak dan terbakar saat diperbaiki, karena melihat korbannya adalah montir,” tambahnya

Sampai berita ini diturunkan, Basarnas mengaku masih melakukan koordinasi. Pihaknya belum bersedia memberikan pernyataan atas kebakaran yang terjadi di pelabuhan Wijayapura Cilacap.

“Izin, dari Basarnas belum bisa mengeluarkan statement, kami mash menunggu konfirmasi dari pihak kepolisian mengenai kejadian tersebut,” kata Humas Basarnas, Fahri Hasan.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here