Kelompok Milisi Serang Tentara Mesir

Menu

Mode Gelap
Geger! Instagram Mendiang Vanessa Angel Mendadak Hilang Tok! Lin Che Wei Resmi Jadi Tersangka Kasus Mafia Minyak Goreng Jangan Telat, Yuk Daftar Gelombang 3 TA 2022/2023 Sekolah Bosowa Bina Insani Bogor! Presiden Jokowi Beri Bantuan untuk Warga dan PKL di Pasar Cibinong Asyik! Mulai Hari Ini, Jokowi Izinkan Buka Masker di Ruang Terbuka

Internasional · 8 Mei 2022 10:36 WIB

Kelompok Milisi Serang Tentara Mesir Tewaskan 11 Orang


 Ilustrasi tentara Mesir. (AFP/Suara.com/Bogordaily.net) Perbesar

Ilustrasi tentara Mesir. (AFP/Suara.com/Bogordaily.net)

Bogordaily.net– Semenanjung Sinai, Mesir lagi-lagi menanas. Seorang perwira dan sepuluh tentara Mesir tewas saat kelompok milisi menyerang pos pemeriksaan di stasiun pemompa air, pada Sabtu, 7 Mei 2022 waktu setempat.

Juru bicara militer dan sumber keamanan menyebut insiden serangan terhadap tentara Mesir itu merupakan serangan paling mematikan dalam beberapa tahun belakangan di Sinai Utara. Pasukan keamanan Mesir memerangi kelompok yang berafiliasi dengan ISIS.

Menurut dua sumber keamanan yang dilansir Antara dari Reuters, serangan terjadi pada Sabtu pagi di jalan yang mengarah ke timur dari Terusan Suez ke Hasanah di Sinai Utara.

Sumber yang meminta identitasnya dirahasiakan itu mengungkapkan bahwa milisi menyerang dengan kendaraan yang dilengkapi bom dan menembakkan senjata berat yang dipasang di truk pikap, sebelum bala bantuan militer melawan mereka dan mengejarnya.

“Elemen teroris sedang dikejar dan dikepung di daerah terpencil di Sinai,” kata juru bicara Mesir Gharib Abdel Hafez lewat sebuah pernyataan.

Menurutnya lima orang lainnya terluka dalam peristiwa tersebut. Belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu.

Sementara itu sejak 2018 militer telah memperluas kendali atas daerah pesisir Sinai Utara antara Jalur Gaza di timur dan Terusan Suez di barat, sehingga memungkinkan sejumlah kegiatan sipil dan pengembangan infrastruktur aktif kembali.

Namun, serangan sporadis masih terjadi ketika para milisi mencari perlindungan di daerah gurun di selatan pantai dan menggunakan berbagai taktik seperti menembak dan memasang alat peledak.***

Artikel ini telah dibaca 600 kali

badge-check

Redaktur

Baca Lainnya

Kasus Cacar Monyet di Inggris Bertambah, Diduga Lewat Kontak Seks

18 Mei 2022 - 23:03 WIB

Waduh! Pria di Jepang Tilap Duit Bansos Covid-19 Rp5 Miliar, Habis untuk Judi

18 Mei 2022 - 22:15 WIB

Covid-19 Melonjak, Korea Utara Laporkan Ribuan Kasus Baru Demam Tinggi

18 Mei 2022 - 18:35 WIB

demam tinggi

Pesawat China Eastern Airlines Sengaja Ditabrakkan ke Bukit?

18 Mei 2022 - 17:31 WIB

Kim Jong-un Damprat Pejabat Malas Gara-Gara Covid-19 Tinggi di Korut

18 Mei 2022 - 16:03 WIB

Berikan Penghormatan Terakhir, Kamala Harris Terbang ke Uni Emirat Arab

18 Mei 2022 - 08:38 WIB

Kamala harris
Trending di Internasional