Friday, 29 March 2024
HomeBeritaKelompok Milisi Serang Tentara Mesir Tewaskan 11 Orang

Kelompok Milisi Serang Tentara Mesir Tewaskan 11 Orang

Bogordaily.net– Semenanjung Sinai, lagi-lagi menanas. Seorang perwira dan sepuluh tentara tewas saat menyerang pos pemeriksaan di stasiun pemompa air, pada Sabtu, 7 Mei 2022 waktu setempat.

Juru bicara militer dan sumber keamanan menyebut insiden serangan terhadap tentara itu merupakan serangan paling mematikan dalam beberapa tahun belakangan di Sinai Utara. Pasukan keamanan memerangi kelompok yang berafiliasi dengan ISIS.

Menurut dua sumber keamanan yang dilansir Antara dari Reuters, serangan terjadi pada Sabtu pagi di jalan yang mengarah ke timur dari Terusan Suez ke Hasanah di Sinai Utara.

Sumber yang meminta identitasnya dirahasiakan itu mengungkapkan bahwa milisi menyerang dengan kendaraan yang dilengkapi bom dan menembakkan senjata berat yang dipasang di truk pikap, sebelum bala bantuan militer melawan mereka dan mengejarnya.

“Elemen teroris sedang dikejar dan dikepung di daerah terpencil di Sinai,” kata juru bicara Gharib Abdel Hafez lewat sebuah pernyataan.

Menurutnya lima orang lainnya terluka dalam peristiwa tersebut. Belum ada pihak yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu.

Sementara itu sejak 2018 militer telah memperluas kendali atas daerah pesisir Sinai Utara antara Jalur Gaza di timur dan Terusan Suez di barat, sehingga memungkinkan sejumlah kegiatan sipil dan pengembangan infrastruktur aktif kembali.

Namun, serangan sporadis masih terjadi ketika para milisi mencari perlindungan di daerah gurun di selatan pantai dan menggunakan berbagai taktik seperti menembak dan memasang alat peledak.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here