Wednesday, 24 April 2024
HomeKabupaten BogorKemacetan H+3 Lebaran Mengular Hingga ke Rancabungur

Kemacetan H+3 Lebaran Mengular Hingga ke Rancabungur

Bogordaily.net pada H+3 libur ternyata mengular hingga ke Jalan Raya Rancabungur, Desa Rancabungur, Kabupaten Bogor. Mengarah ke daerah Kota Bogor dan tempat di Ciampea hingga Gunung Bunder.

Pantauan Bogordaily.net saat dilokasi pada Rabu 4 Mei 2022 pukul 11.30 WIB, terlihat memanjang hingga Rancabungur yang didominasi oleh kendaraan roda empat dengan plat nomor B atau luar Bogor.

Namun arah sebaliknya terlihat ramai lancar, terlihat pengendara didominasi oleh kendaraan roda dua warga sekitar.

Menurut Ajat (35) salah seorang warga Desa Rancabungur, Kecamatan Rancabungur, terjadi sejak pukul 08.00 sampai dengan siang hari.

“Macet sekitar jam 8 sampai 9 pagi, dari hari kedua lebaran. Jalan ini juga jadi are lintasan jalan ke area curug,” ungkapnya kepada Bogordaily.net saat sedang melihat pada Rabu 4 Mei 2022 siang hari.

Lanjutnya Ajat mengatakan, Jalan Raya Rancabungur sendiri merupakan jalur yang mengarah ke daerah Gunung Bunder, Kabupaten Bogor.

“Iya ini jalur pak kedaerah gunung bunder. Setiap tahun gini pak macet, sabtu minggu tuh hari libur macet, iya ini didominasinya plat B semua ini,” jelasnya.

Selain itu, yang terjadi di daerah perdesaan ini dimanfaatkan oleh warga sekitar untuk berjualan es atau minuman dingin lainnya.

Sampai berita ini diterbitkan, belum ada petugas dari daerah setempat berusaha untuk mengurai yang terjadi.

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here