Saturday, 20 April 2024
HomeKabupaten BogorPolres Bogor Prediksi Kepadatan Kendaraan Arus Balik Terjadi Hingga Akhir Pekan

Polres Bogor Prediksi Kepadatan Kendaraan Arus Balik Terjadi Hingga Akhir Pekan

Bogordaily.net – Pihak Kepolisian Resor (Polres) Bogor memprediksikan kepadatan kendaraan arus balik akan terjadi hingga akhir pekan. Hal itu bersamaan dengan wisatawan yang hendak berwisata di kawasan , Kabupaten Bogor.

arus kepadatan kendaraan arus balik mulai tanggal 6, 7, dan 8 Mei 2022. Untuk prediksi puncaknya apabila melihat dari agenda, itu sekitar 6,7,8 kenapa demikian? Karena tanggal 6,7,8 jalur tol yang Jakarta-Cikampek akan diberlakukan sistem satu arah menuju Jakarta,” kata Kapolres Bogor, AKBP Iman Imanuddin kepada awak media, Kamis 5 Mei 2022.

Lanjutnya Iman mengatakan, kemungkinan masyarakat yang akan menuju Bandung atau Cianjur dan sekitarnya akan menggunakan Jalur , dan itu berpotensi gabung dengan masyarakat yang akan ke untuk berwisata.

“Untuk pengaturan arus lalu lintas di Jalur , memberlakukan sistem satu arah dibandingkan ganjil-genap,” tambahnya.

Menurutnya, sistem satu arah ini lebih efektif digunakan untuk mengurai kepadatan di Jalur .

“Kami lebih memprioritaskan penggunaan karna kondisi kendaraan yang begitu banyak dalam situasi seperti ini apabila kami menerapkan memutar balikan, dikhawatirkan menjadi titik kemacetan baru di tempat pengecekan,” jelasnya.

Sistem satu arah atau , kata Iman, cukup efektif mengatur lalu-lintas khususnya di kawasan , Kabupaten Bogor.

Kini, pantauan terbaru di Jalan Raya Cisarua mengarah ke Bogor atau Jakarta saat ini petugas sedang memberlakukan sistem satu arah atau . Kendaaraan masih didominasi oleh roda empat dengan plat B atau luar Bogor.*

(Muhammad Irfan Ramadan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here